loading...

Firmino - Salah Dekati Rekor Stu - Suarez


Beberapa musim lalu Liverpool punya duo mematikan dalam Luis Suarez dan Daniel Sturridghe. Rekor gol mereka sangat mungkin dipatahkan Salah-Firmino musim ini.

Salah dan Firmino masing-masing bikin satu gol saat Liverpool mengalahkan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin. Bukan cuma gol, mereka malah saling memberikan assist.

Apa yang mereka pertunjukkan di laga tersebut melanjutkan capaian hebat keduanya di musim ini. Firmino telah membuat 20 gol dan 9 assist untuk The Reds, sementara Salah tampil spesial dengan 29 gol dan 8 assist di semua kopetisi.

Jika dijumlahkan, keduanya sudah membuat 49 gol di semua kompetisi. Menariknya keduanya sudah mendekati duet Luis Suarez dan Daniel Sturridge.

Pada musim 2013-2014, Suarez dan Sturridge membuat rekor 55 gol di semua kompetisi.

Menengok jumlah gol Firmino dan Salah, mereka hanya membutuhkan enam gol lagi untuk memecahkan rekor tersebut. Dengan masih banyak pertandingan tersisa di musim ini, peluang Salah-Firmino melewati Suarez-Sturridge masih terbuka lebar.

Menariknya, kedua pemain sebenarnya bukanlah striker murni. Firmino memang menjadi pemain terdepan, tapi perannya lebih menjadi false nine. Bahkan kemampuannya menjadi pencipta tekel dan pressing di lini depan sudah tak diragukan. Sementara Salah lebih sebagai winger. Tapi, musim ini menjadi predator di lini depan Liverpool.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar