loading...

Hattrick Kuyt Bawa The Reds Hajar MU

Penyerang Dirk Kuyt mencetak tiga gol yang membuat Liverpool menang 3-1 atas Manchester United dalam lanjutan Premier League di Anfield, Minggu (6/3/2011). Dengan hasil itu, untuk sementara MU menguasai klasemen dengan 60 poin, Liverpool naik setingkat ke peringkat keenam dengan 42 poin.


Ekspresi penyerang Liverpool, Dirk Kuyt (tengah), usai membobol gawang Manchester United, pada pertandingan Premier League, di Anfield, Minggu (6/3/2011).

Gol pertama terjadi pada menit ke-34. Gol bermula dari aksi individual Luis Suarez menggiring bola melewati tiga pemain dalam kotak penalti, sebelum mengirim bola kepada Kuyt, yang meneruskannya masuk ke gawang Edwin van der Sar.

Berselang lima menit setelahnya, Kuyt kembali menaklukkan Van der Sar. Gol bermula dari kesalahan Nani mengumpan. Kuyt yang ada di tengah kotak penalti menyambarnya dengan tembakan akurat, yang membuat gawang MU bergetar.

Pada menit ke-65, Kuyt menyarangkan gol ketiganya dengan memanfaatkan bola muntah hasil eksekusi tendangan bebas Luis Suarez, yang gagal ditangkap sempurna oleh Van der Sar.

Gol balasan MU diciptakan Javier Hernandez pada menit ke-90+3. Dari depan kotak penalti, ia menanduk umpan silang Ryan Giggs, masuk ke sudut kanan bawah gawang Reina.

Hasil pertandingan mungkin akan berbeda jika bola yang ditembakkan Dimitar Berbatov pada menit ke-16 masuk ke gawang Pepe Reina dan bukannya membentur mistar.

Selama 90 menit, Liverpool menguasai bola sebanyak 43 persen dan melepaskan enam tembakan akurat dari 13 usaha. Adapun MU menciptakan satu peluang emas dari sembilan percobaan.

Hasil tersebut sangat menguntungkan Arsenal yang duduk di tempat kedua dengan 57 poin. Arsenal telah melakoni satu laga lebih sedikit dari MU dan masih akan bertemu sekali lagi dengan MU.

Susunan pemain:

Liverpool: Pepe Reina; Martin Skrtel, Jamie Carragher, Fabio Aurelio (Sotirios Kyrgiakos 24), Glen Johnson; Lucas, Steven Gerrard, Maxi Rodriguez, Raul Meireles ( Andrew Carroll 74); Dirk Kuyt, Luis Suarez (Joe Cole 89)

Man United: Edwin van der Sar; Wes Brown, Chris Smalling, Patrice Evra, Rafael (John O'Shea 76); Paul Scholes (Darren Fletcher 84), Michael Carrick, Ryan Giggs, Nani (Javier Hernández 45); Wayne Rooney, Dimitar Berbatov

Wasit: Philip Dowd

2 komentar:

  1. I believe that the post has perfect collection of words and a well research. Its awesome! Thanks for sharing. Waiting for next.

    BalasHapus
  2. Great work! I wish I could write this well!Very insightful post. I will keep an eye on your blog in the future.

    BalasHapus