10 Tradisi Teraneh Di Dunia


Apa yang paling aneh di dunia festival jika Anda telah melihat sekitar Crazy festival jepang sebelum Anda akan berpikir bahwa itu terdaftar menjadi salah satu di dunia festival paling aneh, tapi itu benar ..
Setiap tahun ribuan orang berkumpul untuk ambil bagian atau saksi festival aneh. Banyak dari festival ini adalah termasuk festival kuno namun ada juga yang jauh lebih modern. Walaupun semua sangat berbeda, tapi mempunyai satu kesamaan yaitu festival yang benar-benar aneh. Dibawah ini adalah jenis-jenis festival/tradisi yang aneh.

10. La Tomatina

Pada Rabu terakhir bulan Agustus setiap tahun di kota Buñol di wilayah Valencia Spanyol, 9.000 penduduk lokal dan 20.000 - 40,000 asing turun di kota untuk melemparkan tomat untuk saling menghormati Perawan Maria dan St Louis Bertrand. Tradisi ini telah ada sejak tahun 1940-an. Festival dimulai dengan seseorang yang mencoba mengambil ham yang ada di tiang untuk dimasak. Setelah ham diambil turun dari tiang, lalu air disiram kepada peserta dan lebih dari 100 ton tomat dibuang ke jalanan untuk dilempar. Wanita diharapkan untuk memakai seragam putih dan laki-laki tidak mengenakan kemeja. Siapa pun yang tertangkap mengenakan kemeja akan langsung dirobek, termasuk perempuan dan terutama wisatawan yang cenderung menjadi sasaran utama penduduk setempat.

9.Cheese Festival

Cheese Rolling Festival yang diadakan setiap Mei di Cooper's Hill, Gloucestershire di Inggris Raya. Festival ini dimulai dengan melempar keju ke bukit yang sangat curam, setelah ratusan orang mulai berlari menuruni bukit (mempertaruhkan nyawa dan anggota tubuh) agar dapat menangkap keju. Setiap tahun selalu ada korban dan untuk alasan ini anak-anak tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi, meskipun seringkali anak laki-laki dari kota setempat akan bergabung dengan cara apapun. Untuk anak-anak, terdapat sebuah bukit ras. Perempuan dan laki-laki rasnya akan terpisah dalam acara utama.

8. Bonfires of St John

The Api unggun Saint John adalah festival populer di Spanyol yang diselenggarakan pada tanggal 19 sampai tanggal 24 Juni. Festival yang aneh melibatkan penyalaan api unggun. Penduduk setempat sementara berbagi cokelat panas sambil menonton api unggun. Tapi kemudian terdapat kejadian aneh, Anak-anak dari desa kemudian bergiliran dalam berjalan melalui api. Seluruh minggu diisi dengan pesta kembang api termasuk menampilkan delapan puluh enam gadis-gadis muda yang dipilih menjadi "tercantik". Yang "tercantik" ini akan memimpin festival sebagai Queens.

7. Great Tossing Festival

Di Spanyol terdapat festival aneh. Setiap tahun pada minggu keempat di bulan Januari, penduduk setempat kota kecil bernama Manganeses de la Polvorosa berkumpul bersama untuk melempar kambing festival, ini dilakukan untuk menghormati St Vincent de Paul, santo pelindung mereka. Festival ini telah ada begitu lama tapi tak seorang pun tahu kapan itu dimulai. Melibatkan seorang pemuda yang menemukan seekor kambing di desa, dan ia membawanya ke puncak menara tempat lonceng bergantung Gereja lokal. Dia kemudian melemparkan kambing ke samping dan jatuh 50 kaki di mana ia akan (mudah-mudahan) ditangkap oleh warga desa yang memegang selembar terpal. Pejabat desa melarang acara tetapi terus dilakukan. Berbagai badan-badan hak-hak binatang telah mengeluhkan tentang hal ini, meskipun keluhan mereka juga telah diabaikan.

6. Hadaka Matsuri

Hadaka Matsuri adalah festival Jepang di mana para peserta semua telanjang. Festival ini dirayakan berkali-kali sepanjang tahun di berbagai bagian dari Jepang dan mereka yang terlibat biasanya memakai jenis kain pinggang tradisional Jepang. Festival ini sering melibatkan penggunaan lumpur (untuk hiburan) dan perempuan maupun laki-laki di festival ini terpisah. Di beberapa kota festival khusus diadakan untuk anak-anak, tapi kadang-kadang anak-anak yang berpartisipasi dalam festival adalah anak dewasa. Festival mempunyai asal-usul sebagai acara keagamaan, tetapi lambat laun ini aspek-aspek keagamaan sudah hampir terlupakan.

5. El Colacho

Dating dari 1620, El Colacho (atau bayi jumping) adalah sebuah festival di Spanyol diadakan setiap tahun pada pesta Corpus Christi. Festival melibatkan penumpangan kasur semua bayi yang lahir dalam dua belas bulan sebelumnya. Laki-laki dewasa dari desa Castrillo de Murcia yang berpakaian seperti setan saling bergantian melompati bayi. Festival sering mengakibatkan luka-luka (biasanya dari orang dewasa). Pope Benedict XVI baru-baru ini meminta petinggi agama setempat untuk menjauhkan diri dari festival seperti yang berbahaya dan bertentangan dengan agama Katolik.

4. Fiesta de Santa Marta de Ribarteme

Setiap tahun di Las Nieves, Spanyol, orang-orang yang telah mengalami pengalaman hampir mati pada tahun sebelumnya berkumpul untuk menghadiri perayaan Misa di Saint Marta de Ribarteme, Santo Pelindung kebangkitan. Tapi di sini mereka muncul di Misa membawa peti mati, atau dibawa dalam peti mati. Setelah misa, peti mati semuanya dilanjutkan ke puncak bukit dekat dengan patung suci. Meskipun aneh ini termasuk acara, orang-orang menyalakan kembang api dan penjaga toko mengisi jalan-jalan untuk menjual benda-benda keagamaan .

3. Goose Clubbing Festival

Sampai saat ini, festival tahunan diadakan di Jerman di mana angsa diikat dan kemudian dipukuli oleh orang-orang lokal sampai kepala nya lepas. Hasil keluhan dari aktivis hak-hak binatang, festival ini sekarang menggunakan angsa yang sebelumnya telah dibunuh. Peristiwa yang sangat serupa terjadi di Spanyol, setiap tahun di mana seorang pria menggantung angsa sampai kepala lepas. Lagi2 angsa harus sudah mati sebelum acara yang dimulai 350 tahun. Festival yang di Spanyol disebut Antzar Eguna.

2. Kanamura Matsuri

Setiap tahun pada musim semi, festival Kanamara Matsuri (The Steel lingga) diadakan di Kawasaki, Jepang. Ini adalah festival kesuburan Shinto dan melibatkan penis yang agak besar patung. Selama festival, orang bisa membeli permen, sayuran, dan hadiah dalam bentuk lingga. Festival ini sangat populer di antara kalangan pelacur, mereka berpikir bahwa dengan partisipasi akan membantu untuk mencegah mereka mendapatkan penyakit menular seksual.

1. Thaipusam

Thaipusam adalah festival agama Hindu (dirayakan kebanyakan oleh Tamil) diadakan pada bulan Januari / Februari setiap tahun untuk merayakan kelahiran Murugan (putra dewa Siwa dan Parwati). Para peserta mencukur kepala mereka dan melakukan ibadah, yang akhir mereka menusuk tusuk sate yang sangat tajam melalui lidah atau pipi. Beberapa praktisi meletakkan pengait ke belakang mereka dan tarik benda-benda berat seperti traktor. Tujuannya adalah untuk menimbulkan rasa sakit sebanyak mungkin, semakin Anda bertahan, semakin banyak "berkat" Anda terima dari para dewa. Festival ini populer di India, tetapi perayaan terbesar terjadi di Singapura dan Malaysia, di mana itu adalah menjadi hari libur umum.

sumber:http://masih-berharap.blogspot.com/2010/08/10-tradisi-paling-aneh-di-dunia.html


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...