Mengapa Saat Ciuman Memiringkan Kepala Ke Kanan ?


Saat berciuman dengan pasangan, kemana Anda memiringkan kepala. Ke kanan atau ke kiri? Jika Anda memiringkannya ke arah kanan, itu sudah tepat. Pasalnya, dalam jurnal kesehatan Nature menyebutkan bahwa manusia rata-rata memilih arah kanan saat memulai aktivitas penting dalam kehidupannya. Seperti berciuman, melangkah, menyentuh kuping, menyisir rambut bahkan bahkan menggucek mata.


Jadi, mengapa Anda selalu berciuman dengan mulai memiringkan kepala ke arah kanan? Ternyata tanpa Anda sadari, kondisi ini sudah di 'diajarkan' sejak Anda masih berbentuk janin di dalam kandungan ibu. Meskipun tidak seluruh janin, namun sebagian besar janin di akhir masa kehidupan dalam kandungan, selalu memalingkan kepala ke arah kanan. Menurut Onur Gunturkun, pakar psikologi dari University of Bochum-Ruhr Jerman, perilaku inilah yang akhirnya terbawa hingga ia dilahirkan. 

Untuk membuktikan, Onur telah melakukan pengamatan terhadap 124 pasangan yang berciuman di bandara, stasiun kereta api, taman dan pantai di AS, Jerman dan Turki selama beberapa tahun. "Lebih dari 65 persen pasangan memulai ciuman dengan memiringkan kepala ke sebelah kanan. Kemudian pilihan arah kanan ini juga berlangsung saat seseorang tersebut mencium bagian tubuh yang lain dari pasangannya," ujar Onur. Bagaimana dengan Anda?


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...