Untung Rugi Jadian Sama Mantan Pacar Teman


Dulu dia pacaran sama temen lo. Sekarang sudah putus sih, Nah, giliran lo yang jatuh cinta sama dia sekarang.


UNTUNG-RUGI
UNTUNG :
  1. Karena tuh cewek mantan pacar temen, sedikit-banyak kita pasti udah tau karakternya kayak gimana, baik-buruknya dia apa.... Jadi nggak perlu terlalu susah bikin “pengenalan lapangan” lagi.
  2. Ngegebetnya lebih gampang. Soalnya sedikit-banyak dia pasti pernah curhat ke kita. Lagian itungannya dia adalah orang yang deket sama kita juga kan?
  3. Kita juga bakal lebih gampang ngedeketin orang-orang terdekatnya, karena sebelumnya pasti udah kenal juga walau nggak akrab.
 
RUGI :
  1. Hubungan pertemanan potensial bakal renggang (meskipun dikit-dikit!). Pasalnya kita kan nggak tau persis gimana perasaan temen kita itu ke mantannya after  mereka putus.
  2. Bisa dimusuhin or  dicela-cela sama temen-temen yang lain (temen satu tongkrongan atau temen se-geng).
  3. Kita nggak bisa jaim (baca: sok alim) di depan gebetan. Soalnya dia pasti udah tau “kartu” kita, sob.
 
YANG MUSTI DISIAPIN (kalo nekat mau pacaran sama mantan pacar temen)
  • Siapin hati
Kalo lo udah mutusin mau ngegebet mantan pacar temen, berarti kan lo udah bisa “ngebaca” kayak apa situasi yang bakal dihadapi nanti. Situasi 1: bisa jadi temen belum rela, keki atau apalah namanya. Kalo kayak gini udah pasti hubungan lo dengan dia bakal renggang!
Situasi 2: mungkin temen lo no hard feeling  alias nyantai-nyantai aja ngeliat lo ada hati sama mantan pacarnya. Tapi, temen-temen kalian yang lain yang tau story -nya, belum tentu. Bukan nggak mungkin mereka yang jadi “panas” atau gatel pengen nyela!
Nah, udah tau bakal begitu situasi-situasinya berarti lo nggak boleh sakit hati, jack .
  • Siapin muka & kuping
Punya muka tebel wajib hukumnya dalam cerita percintaan model begini. Soalnya meski statusnya bukan ngerebut, tetap aja bakal ada sedikit rasa malu sama temen yang diembat mantan pacarnya, juga sama temen-temen lain yang tau story -nya.
Selain kudu bermuka tebel, punya kuping rada budeg (temporer) juga perlu, brur. Bukan apa-apa, biar sedikit omongan miring atau gosip pasti bakal datang mendera. Dan udah pasti bakal bikin kuping merah! Cuma kalo mau ditanggepin juga nggak penting. Bikin masalah tambah melebar nanti.

http://www.hai-online.com/Hai2/Psikologi/Relationship/Jadian-Sama-Mantan-Pacar-Temen


This entry was posted in . Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...