Kulon Progo Tidak Buka Lowongan CPNS 2010


Pemerintah Kabupaten KulonProgo pada tahun 2010 ini tidak membuka pendaftaran lowongan formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) umum.      


Hal tersebut merupakan keputusanBupati yang didukung oleh DPRD dengan alasan pertimbangan anggaranpemkab tidak mampu untuk membayar gaji, bahkan Dana Alokasi Umum(DAU) yang ada sekarang untuk gaji pegawai tidak cukup. Belum lagiadanya wacana dari Presiden dalam pidato kenegaraan yang lalu akanmenaikkan gaji PNS sebesar 10% untuk tahun mendatang.

     Kabid Perencanaan dan Pengembangan BadanKepegawaian Daerah Kabupaten Kulon progo, Sudarmanto,SIP,Msi,mengatakan dengan pertimbangan anggaran dan juga pertimbanganlainnya, pemkab tahun 2010 ini tidak melakukan rekruitmen untukCPNS umum, meski Pemkab Kulon Progo diberikan plafon olehpemerintah pusat.



     Yang dilakukan oleh pemkab hanyamengangkat tenaga honorer kategori I maupun II namun juga masihmenunggu turunya Peraturan Pemerintah (PP), kata Darmanto saatdijumpai di kantornya di Wates, Selasa (31/8).

      Sementara untuk mengatasi kekuranganpegawai di unit-unit kerja, upaya yang dilakukan BKD adalah denganmengoptimalkan tenaga yang ada.

      Sedangkan khusus tenaga guru, meskiberdasar pendataan terdapat kekurangan untuk guru SD 74 orang sertaguru pada mata pelajaran TI, sementara kelebihan untuk guru IPSmaupun IPA. BKD telah melakukan upaya penataan dengan menarikbeberapa guru negeri di sekolah swasta ke sekolahnegeri

sumber : http://www.depkominfo.go.id/berita/bipnewsroom/pemkab-kulon-progo-tidak-buka-lowongan-cpns/


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...