loading...

Prediksi Manchester City vs Liverpool, Bigmatch Matchday II EPL 2010 / 2011

Skuad mahal Manchester City kembali diuji. Klub dengan belanja pemain terbesar musim ini tersebut akan ditantang Liverpool dalam matchday kedua Premier League di Stadion City of Manchester dini hari nanti (siaran langsung TPI pukul 02.00 WIB).

Kebetulan, kedua kubu sama-sama gagal menang di laga pertama. City bermain imbang tanpa gol di kandang Tottenham Hotspur, sedangkan Liverpool berbagi skor 1-1 dengan Arsenal. Wajar keduanya sangat ingin menang di laga ini.

"Kami sangat menginginkan kemenangan bukan karena lawan kami adalah Liverpool. Tapi, kami ingin menang di laga kandang pertama kami musim ini," kata David Silva, winger City, seperti dilansir Sky Sports.

Silva merupakan satu di antara enam penggawa baru The Citizen -julukan City- musim ini. Dia bahkan berstatus paling mahal. Pemain 24 tahun itu didaratkan dari Valencia dengan fee 25,875 juta pounds (Rp 360,98 miliar).

"Para pemain baru kami, tak terkecuali Silva, belum sepenuhnya fit setelah membela negaranya di Piala Dunia. Mereka masih butuh beberapa laga lagi untuk mencapai kondisi ideal. Kalaupun bisa tampil impresif menghadapi Liverpool, itu sudah saya anggap sebagai bonus," papar pelatih City Roberto Mancini di Daily Telegraph.

Kedua tim mengantongi modal positif dari Eropa. City dan Liverpool menang atas lawan masing-masing pada first leg playoff Europa League (19/8). City unggul 1-0 atas FC Timisoara (Rumania), sedangkan Liverpool meraih kemenangan dengan skor serupa atas Trabzonspor (Turki).

Kedua tim juga menunggu kondisi terakhir penyerang andalannya. City mengharap Mario Balotelli bakal menjalani debut Premier League. Penentu kemenangan City atas Timisoara itu mengeluh sakit di tulang rawan kaki kanannya. Sementara Liverpool menunggu apakah Fernando Torres bisa diturunkan setelah terbebas dari cedera paha.

"Cedera saya cukup mengganggu. Tapi, saya yakin rasa sakitnya bakal cepat berlalu dan saya bisa main melawan Liverpool," tegas Balotelli seperti dilansir Daily Mail.

"Saya turun seperempat babak saat melawan Arsenal, lalu setengah babak melawan Trabzonspor. Kesempatan saya tampil penuh mungkin menghadapi City," tutur Torres kepada Sport1.

Di sisi lain, beberapa pemain kedua tim bakal absen. Dari City, dua full back gres mereka tidak bisa main karena cedera. Yakni Aleksandar Kolarov (engkel) dan Jerome Boateng (robek kulit lutut). Boateng bahkan bisa absen sampai sebulan ke depan. Wayne Bridge ikut bermasalah dengan jempol kakinya.

Dari Liverpool, Joe Cole hanya akan menjadi penonton karena menjalani skors akibat kartu merah saat melawan Arsenal. Defender Denmark Daniel Agger juga terancam diistirahatkan karena mengalami gegar otak ringan. Tapi, rekan senegara Agger, Christian Poulsen, berpeluang mencatat debut untuk The Reds, julukan Liverpool.

"Bermain untuk Liverpool merupakan impian pemain Denmark," ucap Poulsen kepada Liverpool Echo. "Di negeri saya, Liverpool merupakan klub nomor satu. Secara historis, Liverpool sungguh spesial," ungkap mantan pemain Juventus itu.

---

PERKIRAAN PEMAIN

Man City (4-3-3): 25-Hart (g); 2-Richards, 28-Kolo Toure, 33-Kompany, 5-Zabaleta; 34-De Jong, 42-Yaya Toure, 18-Barry; 32-Tevez©, 45-Balotelli, 21-Silva

Pelatih: Roberto Mancini

Liverpool (4-2-3-1): 23-Reina (g); 2-Johnson, 23-Carragher, 37-Skrtel, 6-Aurelio; 20-Mascherano, 28-Poulsen; 18-Kuyt, 8-Gerrard©, 14-Jovanovic; 9-Torres

Pelatih: Roy Hodgson

Stadion: City of Manchester, Manchester

Wasit: Phil Dowd

---

DI ATAS KERTAS
 
Manchester City tidak pernah menang atas Liverpool di kandang sendiri dalam lima duel terakhir. Dua di antara lima duel itu bahkan berakhir dengan kekalahan untuk City. Total, dalam 159 kali pertemuan, Liverpool menang 79 kali, imbang 40 kali, dan City menang 40 kali.

BURSA ASIAN HANDICAP

Man City v Liverpool 0 : 1/4

Lima Bentrok Terakhir (Premier League)

21-2-2010 | Man City v Liverpool | 0-0

21-11-2009 | Liverpool v Man City | 2-2

22-2-2009 | Liverpool v Man City | 1-1

5-10-2008 | Man City v Liverpool | 2-3

4-5-2008 | Liverpool v Man City | 1-0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar