loading...

Rumah Kertas Yang Semuanya Terbungkus Koran

Dibangun oleh Elis Stemnan, seorang insinyur mekanik yang menemukan mesin pembuat klip kertas, Rumah Kertas Rockport ini adalah salah satu tempat wisata paling menarik di Massachusetts.


Rumah Kertas ini dibangun pada tahun 1922, yang awalnya dengan struktur menggunakan kayu pada umumnya. Tapi seperti semua penemu amatir lainya, Mr Stemnan penasaran, sehingga ia memutuskan untuk menggunakan rumah barunya tersebut sebagai percobaan dan mencari tahu apakah dengan rumah yang ditutup dengan kertas bisa bertahan lama. Diapun menutupi seluruh dinding dengan lapisan demi lapisan koran yang dihancurkan dan dicampur dengan lem yang terbuat dari air, tepung, dan peals apel. Interior rumah ini juga sepenuhnya dibuat dari kertas, termasuk perabot, tirai jendela dan dekorasi. Bahkan Pianonyapun dibungkus seluruhnya dengan koran-koran.

Dengan bantuan tetangganya dia mengumpulkan koran-koran bekas sebagai bahannya, Elis Stemnan berhasil menutupi rumahnya dengan sekitar 100.000 koran. Dia melapisi semuanya dengan pernis untuk melindungi dari pelapukan.









Paper-House4
















sumber http://www.i-dus.com/2010/08/unik-rumah-kertas-yang-semuanya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar