loading...

9 Trik Agar Tetap Setia Dengan Pasangan

Memang, sih, rasanya nggak gampang
untuk tetap setia sama pasangan.


Tapi saat kita ngerasa bosan atau capek dengan hubungan yang sedang dijalani (apalagi hubungan jarak jauh), coba deh, ingat-ingat lagi komitmen awal pacaran. Sebenarnya, banyak hal harus dilakukan agar kita dan pasangan bisa tetap rukun dan happy menjalani hubungan atas dasar kesetiaan. Berikut ada 9 trik agar tetap setia pada pasangan :



  1. Tanpa pamrih

    Hal yang perlu kita sadari saat mencintai seseorang adalah “memberi dengan tulus.” Cinta adalah ketulusan hati. Untuk itu, jangan pernah menyelipkan pamrih demi keuntungan atau kesenangan pribadi. Misalnya, jangan berharap bahwa dengan mencintai seseorang, kita bakal diperhatikan, atau jangan berharap pasangan kita nggak bakal berbuat kesalahan sekecil apa pun. Sadarilah bahwa semua pikiran itu hanya akan menyakiti diri sendiri. Ingat, mencintai berarti memberi, jadi jangan mengharapkan kembali. Timbal balik dari pasangan dijamin bakal datang dengan sendirinya kalau kita tulus mencintainya.
  2. Jangan banyak menuntut

    Jangan cemari hati dan cinta dengan begitu banyak tuntutan. Bahkan sebaliknya, dengan cinta kita harus belajar untuk selalu memberi yang terbaik kepada orang lain, termasuk kepada pasangan. Hanya dengan cinta, semua itu bisa kita wujudkan. Sikap seperti ini akan membuat kita tetap setia kepada pasangan dan berbuah positif pada kelangsungan hubungan kita.
  3. Jangan takut dikecewakan

    Mungkin ini sangat sulit dilakukan. Biasanya, setiap orang selalu menghindari rasa kecewa, dan selalu ingin senang. Sepertinya nggak ada, tuh, ruang dalam hati yang disisakan untuk rasa kecewa atau duka cita. Padahal, kehidupan memiliki banyak sisi yang harus dilalui. Ada waktunya kita harus kecewa, bahkan sakit hati, karena hubungan dengan pacar nggak sesuai harapan. Tapi, jangan takut, kita bisa, kok, mendewasakan diri dari luka-luka kecil seperti itu. Kalau kita mampu menghadapi situasi sulit ini, niscaya kita pun bakal tetap setia padanya. Cintalah yang akan menyemangati hidup kita untuk bangkit dari kekecewaan. Jadi, jangan salahkan cinta saat kita sedang kecewa. Kesetiaan terhadap cinta inilah yang akan terus menguatkan hubungan dengan pasangan.
  4. Jadilah penghibur yang baik

    Tempatnya cinta adalah hati. Bila hati sedang terluka, seseorang memerlukan penghiburan. Begitu pula kalau si dia sedang berduka, hiburlah ! Cintalah yang akan menggerakkan hati kita untuk menghibur dan menguatkan pasangan. Semua itu dapat kita lakukan atas dasar cinta yang bermahkotakan kesetiaan. Jadi, belajarlah menjadi penghibur yang baik bagi pasangan. Mulailah dari mencintai diri sendiri dengan benar dan bersikap setia terhadap pasangan. Yakinlah, hubungan kasih bersama pasangan akan semakin mesra.
  5. Pahami dia sepenuh hati

    Manusia nggak selalu berada dalam situasi yang mudah. Seringkali, kita kesulitan untuk memahaminya. Seringkali, kita kesulitan untuk memahaminya. Belum tentu kita bisa selalu menebak isi hati pasangan : lagi frustrasi, putus asa, atau gagal ? Nah, di sini kita harus bisa memahami keadaannya. Pahami dia dengan sepenuh hati, jangan malah terpancing untuk memperburuk keadaan, misalnya dengan semakin memojokkannya. Hindari sikap seperti ini. Hanya dengan tetap setia kepada pasangan, kita mampu menerima dan memahami suasana hatinya. Dengan kesetiaan pula, kita menginspirasi pasangan untuk sesegera mungkin bangkit dari rasa frustrasinya. Ingat ! Dalam siatuasi seperti ini, sebaiknya jangan sedetik pun meninggalkannya.
  6. Syukuri apa yang terjadi

    Jangan mengeluh dan mengumpat saat gagal, berduka, atau kecewa. Ucapkan syukur pada-Nya atas karunia yang kita punya, karena semua peristiwa yang telah kita lalui membuat diri kita tumbuh menjadi pribadi yang lebih kuat. Dengan sikap ini, kita pun dapat tetap setia pada pasangan.
  7. Mandiri dalam berpikir dan bertindak

    Mandiri bukan berarti hanya memikirkan diri sendiri tanpa memperhatikan orang lain, terutama pasangan. Kemandirian dalam berpikir dan bertindak berarti mengedepankan rasa percaya diri dalam menghadapi setiap peristiwa yang terjadi. Ada saatnya kita harus menentukan sikap dan tegas tanpa harus menunggu si dia bertindak. Yakinlah bahwa cinta membawa kekuatan diri yang berujung pada sikap positif dalam memandang suatu hubungan.
  8. Teguh dalam harapan

    Cinta tanpa pengharapan tentu akan sia-sia. Tanpa harapan, hidup nggak akan pernah bergerak ke depan dan nggak memiliki fokus ke arah yang lebih baik. Untuk itu, milikilah harapan dan berusahalah untuk selalu mewujudkannya. Tanpa setia dalam cinta, kita nggak akan bergairah dalam mewujudkan harapan tersebut.
  9. Padukan kata dan perbuatan

    Cinta sebaiknya tak hanya terucap di bibir. Juga, jangan hanya diungkapkan dengan untaian kata yang indah. Padukan kata dan perbuatan, sehingga makna cinta dapat kita rasakan bersama pasangan. Paduan ini akan menjadi bukti bahwa kita tetap setia terhadapnya. Kesetiaan ini membuat hubungan dengan pasangan selalu berada dalam kejujuran dan kepercayaan. Ini karena kita selalu setia dan konsisten terhadap ucapan dan perbuatan. Dengan demikian, hubungan kita dengan pasangan benar-benar penuh kesetiaan dan nggak ada kekhawatiran bakal terjadi kebohongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar