loading...

Metamorfoblus - Film Dokumenter Slank

Tidak lama lagi, akan dirilis sebuah film dokumenter yang menceritakan tentang Slank dan ">Slankers. Judulnya Metamorfoblus, judul yang disarankan oleh Kaka Slank pada kesempatan preview di Potlot tersebut berasal dari dua buah kata, yaitu Metamorphosis dan Blues.



Metamorphosis yang berarti perubahan disambungkan dengan kata Blues yang memiliki makna ganda, yakni blues bentuk jamak dari blue (biru) yang bisa bermakna generasi biru atau slank & slankers) dan blues sebuah aliran musik yang juga mempengaruhi musik-musik SLANK. Jadi Metamorfoblus dapat dimaknai sebagai "Perubahan yang terjadi pada generasai biru, perubahan lewat lagu-lagu blues yang dimainkan SLANK". Perubahan yang terjadi pada diri personil Slank, ditularkan melalui lirik dan lagu dan diamini oleh slankers.

Film ini mendokumentasikan bagaimana seorang slankers dari Bantul, Andi (jangan-jangan baca nih orangnya) yang sebelumnya setiap hari bersama teman-temannya memakai narkoba di rumah bapaknya, Pak Poniran, sementara Bapaknya rajin beribadah. Konflik batin keduanya bahkan nyaris berujung kepada konflik fisik hingga suatu saat , dengan semangat yang diberikan Bunda dan Bimbim melalui sepucuk surat, mampu mendorong Andi untuk berhenti mengkonsumsi narkoba dan kembali menjalin hubungan yang penuh sayang dan hormat dengan bapaknya, Pak Poniran.

Terrekam juga perjuangan slankers Kupang, yang harus mengerahkan segala daya dan upaya untuk mendapatkan paspor, agar bisa datang ke konser Slank di Dili Timor Leste, sementara sebelumya mereka mudah saja bepergian ke Dili. Juga kisah Joker, reserse di Batam yang lebih mengedepankan dialog dan damai daripada kekerasan dalam melaksanakan tugasnya.

Selebihnya, tonton langsung filmnya ya... Jangan kuatir, tidak akan hanya diputar di bioskop di Jakarta. Film ini akan hadir di kota-kota kalian dengan cara yang luar biasa.

Agar tambah penasaran, silahkan tonton trailernya di YOUTUBE

sumber : www.slank.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar