loading...

Persiwa Gantikan Persipura Di Inter Island Cup 2010

Formasi peserta turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) 2010 berubah. Sebab, wakil Papua, Persipura Jayapura, mengundurkan diri.

Sebagai gantinya, PT Liga Indonesia (PT LI) menunjuk tim Papua lainnya, Persiwa Wamena, dalam even yang dilaksanakan pada 27 Agustus-5 September nanti tersebut.

"Sebetulnya, Persipura sangat ingin tampil di ajang ini. Tapi, mereka tidak ingin mengecewakan publiknya dengan memaksakan diri untuk tampil di IIC," kata CEO PT LI Joko Driyono kemarin (24/8).

Menurut dia, kegagalan Persipura tampil di IIC 2010 disebabkan persiapan tim yang minim. Saat ini para pemain tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut belum berkumpul. Sebagian besar pemain masih berada di kampung halaman masing-masing.

"Banyak tim yang menyatakan siap tampil. Tapi, kami menunjuk Persiwa Wamena dengan alasan kedekatan kewilayahan. Ini mengingat title turnamen itu kan Inter Island Cup," ujarnya.

Karena Persipura mundur, jadwal IIC sedikit berubah. Awalnya, laga pertama akan mempertemukan Arema versus Persipura. Dengan mundurnya Persipura, pertandingan pertama pada 27 Agustus mempertemukan Arema melawan PSM Makassar. "Jadwal lainnya tinggal menyesuaikan dengan yang lama," beber Joko.

IIC 2010 diikuti enam klub Indonesia Super League (ISL) 2010-2011. Ajang tersebut dibagi dalam dua wilayah. Pertama, grup Malang yang dihuni Arema, PSM, dan Persiwa. Tiga tim lainnya, yakni Sriwijaya FC, Persiba Balikpapan, dan Persib Bandung akan bertarung di Palembang.

Di Palembang, pertandingan diawali dengan duel tuan rumah Sriwijaya FC versus Persiba. Pertandingan itu akan dihelat di Gelora Jakabaring, Palembang, 28 Agustus nanti.

Juara di dua grup itu akan bertemu di final pada 5 September 2010 di Palembang. Seluruh laga dari babak penyisihan hingga final akan digeber malam hari mulai pukul 21.15 WIB.

IIC memperebutkan total hadiah Rp 300 juta. Rinciannya, juara mendapatkan Rp 75 juta, runner-up Rp 75 juta, dan tim-tim lainnya Rp 25 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar