loading...

Pesona Owabong ( Obyek Wisata Air Bojongsari ) Purbalingga

Siapa yang tidak mengenal Owabong ?

Nama besar Owabong sekarang sudah sampai kemana-mana. Buktinya setiap hari Owabong di datangi oleh pengunjung dari berbagai daerah. Apalagi kalau musim liburan, ribuan orang siap memadati Obyek Wisata tersebut. Seperti gambar diatas (title). Suasana liburan di Owabong ya seperti itu.

Ngomong-ngomong Owabong itu di mana ya ?

Owabong terletak di desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga. Kalau dari Semarang ke Owabong, perjalanan sekitar 4 jam.

Sebelum di bangun Owabong, tempat ini juga tempat pemandian ( kolam renang ) namanya Kolam Renang Bojongsari. Jadi ingat masa laluku sewaktu masih kecil mandi di kolam renang Bojongsari ini, airnya dingin dan segar, karena airnya berasal dari mata air pegunungan. Sama seperti Owabong sekarang ini airnya masih tetap segar dan dingin. Bedanya, sekarang sudah semakin besar dan semakin banyak pengunjung.

Wahana yang ada di Owabong semakin bertambah, antara lain :
  • Waterboom



    Waterboom ini memiliki ketinggian 13 meter. Dan yang paling tinggi di Jawa Tengah. Siapa yang berani ya... Kalo saya sudah pernah 1 kali. Rasanya.. Enak dan menegangkan....
  • Kolam Olympic

    kolam olympic owabong

    Kolam Olympic ini berstandar internasional yang memiliki ukuran 21 x 50 meter, 8 lintasan dengan kedalaman minimal 120 cm dan maksimal 225 cm.
  • Melawan Arus

    melawan arus owabong

    Melawan Arus. Kanal arus ini sepanjang sekitar 200 meter. Di sini pengunjung bisa menyewa Perahu Kayak, Banana Boat, dan Pelampung.
  • Ember Tumpah



    Ya... Orang-orang menyebut wahana ini ember tumpah. Beberapa menit menunggu ember yang diisi air penuh...trus...byur......
  • Kolam Pesta Air

    kolam pesta air owabong

    Kalau ada yang membawa anak-anak, ajak ke sini, di sini tempatnya anak-anak bermain air.
  • Pantai Bebas Tsunami

    kolam bebas tsunami owabong

    Kalau di sini, wah bener-bener seperti di pantai, di pinggir kolam terdapat pasir-pasir pantai, di sini juga ada perahu kecil. Sesuai dengan namanya, pantai ini terbebas dari tsunami.
  • Waktu saya ke Owabong, di Pantai Bebas Tsunami ini, ada lomba menangkap ikan, siapa saja yang menangkap ikan paling banyak akan mendapat hadiah uang. Enak ya... dapat uang.
  • Flying Fox

    flying fox owabong

    Nah di atas sepanjang Pantai Bebas Tsunami, tedapat ini : Flying Fox.
  • Theatre 4 Dimensi

    theater 4 dimensi owabong

    Kalo yang hoby nonton, masuk saja di sini Theatre 4 Dimensi.

Sebenarnya masih banyak lagi seperti Arena Gokart, Kolam Air Hangat, Tempat Penginapan dll. Tapi rasanya sudah terlalu panjang tulisan saya ini mengenai Obyek Wisata di Purbalingga : Owabong ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar