loading...

Berbatov Masuk Buku Sejarah MU

Penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, menjadi pemain MU pertama sejak 1946 yang mencetak hat-trick ke gawang Liverpool, yaitu pada laga Premier League, Minggu (19/9/2010) yang berujung kemenangan 3-0.




Pemain MU sebelumnya yang mencetak hat-trick ke gawang "The Reds" adalah Stan Pearson pada September 1946. Saat itu, MU menutup laga dengan skor 5-0.

Berbatov mengaku tak pernah menyangka akan menorehkan prestasi tersebut. Menurutnya, ia hanya berusaha bermain sebaik mungkin di setiap pertandingan dan bahagia karena itu terjadi saat laga melawan Liverpool, yang notabene merupakan rival sejati MU.

"Ini mungkin merupakan hari terbaik saya sebagai pemain United. Jelas aku bahagia. Aku akan pulang ke rumah dengan tersenyum. Tetapi, aku tak istimewa. Aku akan pulang dan bermain dengan anak-anakku," ungkap Berbatov usai pertandingan bersejarah itu.

Gol kedua Berbatov ke gawang Liverpool itu diciptakan melalui tendangan overhead. Menurut Berbatov, ia mengetahui bahwa aksinya itu sukses bukan karena melihat bola masuk gawang lawan, melainkan karena gemuruh sorak-sorai suporter.

"Aku tak melihat bola masuk ke gawang. Tetapi, ketika aku mendengar keriuhan, mudah saja menebak apa yang telah terjadi. Itu gol yang bagus, tetapi selama bola itu masuk gawang lawan, tak masalah (bagaimana menciptakannya)," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar