loading...

Mundur Dari SuJu, Han Geng Ingin Seriusi Dunia Akting

Kabar hengkangnya Han Geng dari Super Junior pernah menjadi pembicaraan hangat di media Korea. Pada awal diumumkannya hal tersebut, banyak fans SuJu, sebutan Super Junior, yang menyayangkan keputusan mundur cowok yang berulang tahun tiap 9 Februari itu.

Kini, setelah beberapa lama tak menyandang status anggota SuJu, Han Geng mulai membuka diri. Ketika dihubungi melalui telepon oleh salah satu infotainment, suara Han Geng terdengar berbeda. "Aku kena flu. Cuaca di sini sangat buruk," ucap Han Geng.

Dia menjelaskan kini rutin bermeditasi sebagai bagian dari proses penyembuhannya. Cowok workaholic tersebut sibuk melakukan tur untuk promo albumnya itu ke beberapa kota di Tiongkok.

Totalitas di dunia panggung, rupanya, membuat penyanyi yang memulai karir pada 2005 itu sering lupa menjaga kesehatan. "Ketika berada di atas panggung, aku seperti terlahir lagi. Selalu penuh semangat. Dengan begitu, sakit pun tak terasa," ujar dia.

Cabut dari SuJu juga membuat Han Geng merasa semakin mengenali apa yang sebenarnya diinginkannya. Setelah berdiam diri dalam waktu yang cukup lama, Han Geng mengakui bahwa dunia tarik suara yang telah membuatnya populer bukanlah tujuan utamanya dalam meniti karir di jagat hiburan.

"Aku lebih menyukai akting. Bagiku, menyanyi hanyalah sebuah jalan untuk dapat mengembangkan bakat di dunia showbiz. Karena itu, aku memutuskan mengambil menyanyi sebagai langkah awal," ucap cowok yang pernah membintangi serial Rainbow Romance dan Stage of Youth tersebut.

Han Geng menambahkan, sejak memilih bersolo karir, kini dirinya lebih bebas berekspresi dan rileks dalam menjalani hari-hari. Dia juga menjalin pertemanan akrab dengan sesama aktor. Salah seorang di antaranya adalah aktor laga legendaris, Jackie Chan. "Sejauh yang kukenal, Han Geng adalah pria sederhana yang tekun terhadap karir," puji Chan tentang bintang film Attack on The Pin-Up Boys itu.

Persahabatan dengan Chan juga membuat Han Geng semakin tertarik dalam menggeluti dunia akting. "Meskipun memulai karirku dengan menyanyi, kini aku akan lebih berkonsentrasi mengembangkan karir selanjutnya di dunia akting," terang Han Geng. (cin/bs/c11/nor)

Han Geng

Tempat Lahir : Mudanjiang, Heilongjiang, Tiongkok

Tanggal Lahir : 9 Februari 1984

Karir : Singer, dancer, model, aktor

Golongan darah : B

Tinggi/Berat : 181 cm/ 66 Kg

Hobi : menari tarian tradisional Tiongkok, balet, main game

Bahasa : Mandarin dan Korea

TV Series :

Stage of Youth (2009)

Rainbow Romance (2005, cameo)

Film : Attack on the Pin-Up Boys

Tidak ada komentar:

Posting Komentar