loading...

Playfull Kiss, dari Manga Itazura na Kiss

FILM saduran manga rata-rata memiliki cerita menarik dan imajinasi tinggi. Itulah yang membuat para produsen film-film Asia tertarik untuk memvisualisasikan cerita manga menjadi sebuah film atau drama. 

Setelah drama-manga Boys Over Flowers (2009, KBS) yang sudah dibuat di tiga negara, yakni Jepang, Taiwan, dan Korea, sebuah adaptasi manga baru, Itazura na Kiss, sedang tayang pertama bulan ini dengan judul film Playfull Kiss. Harapan besar, film itu mampu menarik pemirsa jauh di atas versi Jepang dan Taiwan.

Film tersebut berkisah tentang seorang cewek bodoh yang menyukai cowok tampan dan pintar idola di sekolah. Kisah cinta mereka dimulai dari sebuah adegan ciuman yang dilakukan tanpa disengaja.

Itu bukan kali pertama, pada 2002 Playfull Kiss versi Jepang yang berjudul sama dengan manganya, Itazura na Kiss, meluncur lebih dulu dan mendapat sambutan hangat dari pemirsa. Drama tersebut dibintangi Takashi Kashiwabara dan Aiko Sato.

Setelah itu berlanjut di Taiwan, drama tersebut diadaptasi dalam serial It Started With a Kiss (ISWK) yang juga sukses diperankan Joe Cheng dan Ariel Lin. Kali ini Korea tak mau ketinggalan.

Group Eight mengadaptasi kisahnya dalam serial Playfull Kiss (PK). Dengan harapan, serial tersebut bisa sesukses INK dan ISWK, mengingat rumah produksi Group Eight telah berpengalaman menggarap serial adaptasi macam itu.

Sebelumnya, rumah produksi tersebut sukses menggarap Boys Before Flowers (BBF) dan Princess Hours yang sama-sama diangkat dari manga Jepang dan dua-duanya menjadi legendaris.

Untuk drama kali ini, mereka pun tidak main-main. Pemilihan karakter pemainnya pun diperhitungkan secara matang. Hingga akhirnya, terpilih aktor yang turut berperan dalam Boys Before Flowers, Kim Hyun-joong, serta Jung So-min sebagai pemeran utamanya.

Hyun-joong yang sebelumnya berkarakter lembut dan hangat di drama BBF kini berperan sebagai Baek Seung-jo yang berkarakter dingin dan cool. Sementara itu, Jung So-min akan menjadi Oh Ha Ni, sosok gadis ceria dan bodoh yang jatuh hati pada Baek Seung Jo.

"Baek Seung-jo orang yang genius, tidak hanya pintar di akademis tapi juga jago olahraga. Karena sama-sama tidak banyak bicara, mungkin sepintas orang-orang mengira karakterku hampir sama dengan di Boys Over Flowers," ujar Kim Hyun-joong dalam konferensi pers di Seoul Imperial Palace Hotel.

Meski banyak yang telah mengetahui garis besar ceritanya, akhir dari kisah itu berbeda-beda. Pasalnya, manga berseri Itazura na Kiss yang diterbitkan Kaoru Tada pada 1991 itu memang belum digarap sampai selesai oleh Kaoru. Sebelum kisah tersebut selesai, Kaoru tewas dalam sebuah kecelakaan.

Presiden Group Eight Song Byung-joon menyatakan akan menghadirkan kisah yang memikat penonton Korea. "Kami akan membuatnya berbeda. Tapi, tidak menghilangkan karakter cerita anak muda dengan alur happy ending, seperti yang diinginkan pemirsa. Kita lihat saja, bagaimana dua pemeran itu membawakan drama ini. Ending-nya akan sangat Korea," tuturnya. (ita/bs/nor)

Playfull Kiss

Judul Korea : Jangnanseureon Kiss

Genre : Romance

Tayang : 1 September 2010 di MBC

Sutradara : Hwang In-roe, Kim Do-hyung

Production : Group Eight

Pemain : Kim Hyun-joong, Jung So-min, Hong Yoon-hwa, Lee Tae-sung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar