loading...

Mendiknas Minta Formasi CPNS Guru Khusus

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh mengatakan saat ini pihaknya telah mengusulkan formasi pengangkatan guru-guru yang bertugas memberikan pelayanan dan pendidikan khusus. Usulan pengangkatan ini telah disampaikan  kepada Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB).



"Formasi CPNS tahun 2011 nanti ada secara khusus bagi para guru yang bertugas di sekolah luar biasa. Kami juga ingin meningkatkan bantuan biaya operasional secara khusus bagi sekolah-sekolah SLB," ujar Mendiknas ketika ditemui di Gedung Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Jakarta, Rabu (29/9).

Mendiknas menjelaskan, pihak Kemdiknas sejak beberapa waktu lalu telah mengirimkan surat kepada MenPAN RB yang berisi usulan formasi guru-guru di bidang pelayanan dan pendidikan khusus. Hal ini dilakukan mengingat adanya laporan dari daerah yang mengatakan bahwa tidak setiap daerah memiliki formasi untuk PNS dan CPNS yang bertugas di sekolah luar biasa (SLB).

"Tahun depan (2011) masalah guru untuk pelayanan pendidikan khusus harus sudah selesai," imbuh M Nuh.

Selain mengusulkan formasi CPNS untuk pelayanan pendidikan khusus, Mendiknas juga menyebutkan bahwa pihaknya juga tengah berencana untuk meningkatkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS)  khususnya untuk sekolah SLB.

"Besaran penambahan dana BOS ini masih belum diketahui, karena saat ini kami masih menghitung besaran biaya kebutuhan dasar. Intinya, kami tidak ingin para orang tua siswa SLB terbebani," tukasnya. (cha/jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar