loading...

Pemkab Deli Serdang Dapat Tambahan 213 Formasi CPNS 2010

Pemkab Deli Serdang akan menerima alokasi tambahan formasi Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) daerah tahun 2010 dari pelamar umum sebanyak 213 orang. Persetujuan perinsip tambahan formasi CPNS daerah tahun 2010 di Pemkab Deli Serdang sesuai surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI Nomor 55.F/M.PAN-RB/07/2010 tanggal 21 Juli 2010 ditandatangani Menpan-RB EE Mangindaan.


Dalam surat persetujuan prinsip itu disebutkan alokasi tambahan formasi CPNS daerah tahun 2010 bagi pelamar umum di Pemkab Deli Serdang untuk mengisi kebutuhan tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis yang diprioritaskan untuk jabatan fungsional tertentu sebagai pelaksana tugas pokok organisasi dengan kualifikasi pendidikan Diploma II.

Namun untuk jabatan tertentu apabila sangat dibutuhkan dengan kualifikasi pendidikan lain tetap harus sesuai dengan kompetensi jabatan/pekerjaannya. Sebanyak 213 CPNS yang akan diterima Pemkab Deli Serdang untuk mengisi formasi tahun 2010 dari pelamar umum terdiri dari 96 orang tenaga guru, 64 tenaga kesehatan dan 53 orang tenaga teknis.

Untuk formasi tenaga guru meliputi guru SD, SMP, SMA dan SMK, formasi kesehatan meliputi tenaga dokter, perawat, bidan dan lain-lain. Sedang untuk mengisi formasi tenaga teknis meliputi bidang komputer dan akuntansi dan lain-lain.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Deli Serdang Sahnan SH didampingi Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai H Joni Ritawan SSos serta Kasubbid Pengadaan Pegawai Drs Syahrul MPd, Jumat (24/9) yang ditemui di ruang kerjanya membenarkan hal itu.

Meski telah mendapat persetujuan, namun jadwal penerimaan CPNS dari pelamar umum di lingkungan Pemkab Deli Serdang tahun 2010, masih menunggu penjelasan dari Jakarta, ujar Sahnan.

Tenaga Honorer

Terkait pendataan tenaga honorer di lingkungan instansi pemerintah khususnya di jajaran Pemkab Deli Serdang sesuai surat edaran Menpan-RB Nomor 05 tahun 2010, Pemkab Deli Serdang telah melakukan pendataan dan memprosesnya sesuai ketentuan dan peraturan yang ditetapkan.

Kasubbid Pengadaan Pegawai Drs Syahrul MPd yang dikonfirmasi menjelaskan untuk katagori I tercatat sebanyak 55 orang tenaga honorer yang gajinya bersumber dari APBD-APBN dan sudah bekerja minimal 1 tahun per-31 Desember 2005 berkasnya telah dikirim ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta.
Sedang untuk katagori II merupakan tenaga honorer non APBD berkasnya sedang dalam proses dan akan disampaikan ke BKN paling lambat 31 Desember 2010, katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar