loading...

Prediksi Pertandingan Persela Lamongan vs Persib Bandung

Persela Lamongan punya rekor bagus. Mereka selalu memetik kemenangan kalau menjamu Persib Bandung di Stadion Surajaya, Lamongan. Catatan apik itu pun akan kembali diuji sore ini (siaran langsung AnTV mulai pukul 15.30 WIB).

Tapi, meraih kemenangan di laga tersebut juga bukan tugas mudah bagi Laskar Joko Tingkir, julukan Persela. Laga melawan Persib merupakan pertandingan perdana Persela dalam Indonesia Super League (ISL) 2010-2011. Tentu beban demam panggung tetap ada.

Tim pujaan LA Mania itu juga tidak mau disebut hanya sebagai jagoan lokal Jawa Timur. Itu terkait dengan kesuksesan Fabiano Rossa Beltrame dkk yang dua minggu lalu menjuarai Liga Jatim Piala Gubernur IX 2010. Gelar tersebut adalah yang kelima bagi Persela di kejuaraan itu.

"Kami harap prestasi juara Liga Jatim itu menjadi motivasi bagi tim ini untuk lebih bersemangat pada pertandingan melawan Persib nanti," tutur pelatih Subangkit kemarin (27/9).

Menurut mantan pelatih timnas PSSI U-16 tersebut, tim yang diasuhnya siap 100 persen tampil di laga perdana ISL. Dia sudah mempersiapkan ramuan khusus untuk menghadapi Maung Bandung, julukan Persib.

"Kami bertekad membungkam Maung Bandung. Tapi, saya berharap agar keinginan ini tidak terlalu menjadi beban pemain. Sebaliknya, bermain lepas dan selalu waspada serta disiplin. Untuk itu, kami semua mengharapkan dukungan di lapangan dari seluruh penonton, khususnya LA Mania, dan tidak ketinggalan doa masyarakat agar selalu diberi kemenangan," ujarnya.

Soal kekuatan timnya, Subangkit menyatakan bahwa hampir semua pemainnya siap diturunkan. Komposisi materi pemain tidak akan jauh berbeda dari tim yang dia turunkan saat Persela melakoni Liga Jatim beberapa waktu lalu.

Kalaupun ada pemain yang terpaksa absen, mungkin itu hanya Gustavo Fabian Lopez yang masih terganjal administrasi.

Dari pihak lawan, pelatih Persib Jovo Cukovic menjelaskan, pertandingan melawan Persela dipastikan berlangsung seru dan menarik. Pelatih asal Serbia itu tidak terlalu muluk-muluk ketika disinggung soal target yang diinginkannya.

"Persela saya tidak tahu. Saya buta kekuatan Persela. Tapi, saya yakin pertandingan akan berjalan sangat bagus. Siapa kalah, siapa menang, tidak ada masalah," terangnya. (idi/yan/jpnn/c9/diq)

---

PERKIRAAN PEMAIN

Persela (3-5-2) : Khoirul Huda (pg), Charis Yulianto, Fabiano Rossa Beltrame, Taufiq Kasrun, Slamet Riyadi, I Gde Sukadana, Hendro Siswanto, Feri Ariawan, , Jimi Suparno Aris Alfiansyah, Redouane Barkaoui

Pelatih : Subangkit

Persib (4-4-2) : Markus Horizon (pg), Isnan Ali, Maman Abdurrahman, Nova Arianto, Baikki, Atep, Eka Ramdani, Hariono, Siswanto, Pablo Frances, Christian Gonzalez

Pelatih : Jovo Cuckovic

---

HEAD TO HEAD

Empat Kemenangan Kandang Persela atas Persib

25/04/2004: Persela v Persib 2-1 (Divisi Utama)

18/04/2007: Persela v Persib 2-1 (Divisi Utama)

06/06/2009: Persela v Persib 2-0 (ISL)

04/04/2010: Persela v Persib 1-0 (ISL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar