Model mobil apa yang paling sering disebut pengguna Twitter? Jawabannya: BMW Seri-3. Itulah hasil survei yang dilakukan sebuah laman otomotif independen, honestjohn.co.uk, selama enem bulan di Inggris dengan dua materi pokok, yakni mobil apa yang paling sering di-tweet dan produsen mobil mana yang paling sering berinteraksi melalui Twitter.
Selain BMW Seri-3, merek dan model lain yang sering disebut adalah Ford Focus, Mazda MX5, Mazda3, Mazda2, dan Toyota Prius. Hanya, tidak disebutkan, apa poin yang menyebabkan BMW menduduki peringkat teratas.
Beda dengan kategori produsen, posisi tertinggi direbut akun @ToyotaPR. Keberhasilan ini bukan karena yang paling sering disebut dalam Twitter atau memiliki banyak follower, melainkan dapat memberi pengaruh dan tanggapan balik dari para pengikutnya, bukan yang hanya memberikan informasi tak berguna.
Nah, keberhasilan akun @ToyotaPR tak lain berkat peran dari Head of PR Toyota dan Lexus Inggris, Scott Brownlee. Jadi, apa yang disampaikannya dinilai memiliki pengaruh hebat, terutama pada awal tahun, saat para pemilik mobil membutuhkan informasi terbaru mengenai recall Toyota dengan kasus pedal gas.
Selain Toyota, produsen lainnya @NissanUKPR (tim PR Nissan UK), @Valvo (manager PR Toyota dan Lexus UK), @AstonMartin (akun resmi Aston Martin), dan @UKNissanLEAF (akun resmi Nissan Leafr di Inggris).
"Memiliki informasi yang berguna di Twitter menjadi sangat penting bagi perusahaan yang ingin berkomunikasi secara aktif kepada konsumen pembeli mobilnya," ujar Daniel Harrison, editor Honestjohn.co.uk.
kompas
Tidak ada komentar:
Posting Komentar