Indonesia Tuan Rumah AFF U-23, Pengurus PSSI Kian Pintar Lobi


Pengurus PSSI tampaknya kian pintar melakukan lobi di tingkat internasional. Terbukti, pada tahun 2011 ini, Indonesia mendapatkan banyak kepercayaan sebagai tuan rumah even olahraga di kawasan ASEAN.

Selain menjadi tuan rumah SEA Games pada akhir tahun nanti, Indonesia juga ditunjuk AFF sebagai tuan rumah AFF Futsal Championship 2011. Bahkan, pada ajang AFF U23 Championship 2011, Indonesia lagi-lagi ditunjuk menjadi penyelenggara.

AFF Futsal Championship 2011 akan digelar pada pekan kedua April di Jakarta. Sebagai juara bertahan, Indonesia akan ditantang oleh lima kekuatan futsal di ASEAN, yakni Thailand, Vietnam, Myanmar, Filipina dan Malaysia. Dengan enam peserta yang berpartisipasi, AFF Futsal Championship 2011 akan menggunakan format liga dengan sistem setengah kompetisi.

Berbeda dengan futsal, AFF U23 Championship 2011 akan diselenggarakan di kota Palembang, Sumatera Selatan, 18-24 Juli 2011. Kejuaraan yang digunakan sebagai persiapan jelang SEA Games 2011 ini akan diikuti oleh lima Negara, yakni Indonesia, Singapura, Filipina, Myanmar dan Timor Leste.

Di luar dua turnamen yang digelar di tanah air tersebut, masih ada tiga kejuaraan lagi yang akan diikuti Indonesia selama tahun 2011. Di antaranya adalah AFF U16 Championship di Laos (7-17 Juli), AFF U19 Championship di Myanmar (1-10 September) dan AFF Womens Football Championship di Laos (pekan kedua Oktober). [beritajatim.com]


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.

1 Response to Indonesia Tuan Rumah AFF U-23, Pengurus PSSI Kian Pintar Lobi

  1. beauty says:

    I just read the next few paragraphs. It is my opinion you add a considerable amount of energy to build this particular article. I really thank you for get the job done.




Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...