Siapa Yang Bisa Jebol Google Chrome Dihadiahi Rp 36 Juta


Ini adalah langkah yang ekstrim yang dilakukan Google karena yakin bahwa mesin pencarinya Google Chrome tidak dapat diretas oleh siapa pun.

 
Oleh karena itu, Google berjanji akan memberikan £ 12.500 atau sekitar Rp36 juta dan sebuah laptop kepada orang pertama yang dapat membuktikan Google salah.

Google menantang para peretas menjelang perhelatan Pwn2Own bulan depan. Pwn2Own adalah acara lima tahunan kompetisi hacker.

Hadiah itu adalah yang terbesar dari hadiah yang pernah disayembarakan sebelumnya. Acara itu berlangsung pada konferensi keamanan CanSecWest di Vancouver, British Columbia pada tanggal 9.

Aplikasi Chrome beroperasi menggunakan Windows 7 atau Mac OS X, para peretas akan mencoba dan meretasnya seperti pada Microsoft Internet Explorer, Mozilla Firefox dan Apple Safari browser.

Sebelumnya Microsoft, Mozilla dan Apple telah menawarkan 15 ribu dolar untuk orang pertama yang bisa meretas mesin pencari keamanannya - sebanyak 5 ribu dolar telah diberikan kepada peretas yang sukses menjebolnya pada acara tahun lalu.

Dalam rangka memenangkan uang Google dan laptop Chrome CR-48, pada hari pertama para peretas yang lihai harus menemukan dan mengeksploitasi dua celah kode yang rentan, menurut laporan ComputerWorld.com.

sumber : berita8.com


This entry was posted in . Bookmark the permalink.

1 Response to Siapa Yang Bisa Jebol Google Chrome Dihadiahi Rp 36 Juta

  1. beauty says:

    I think your emotions in your blog are completely honest to you and your friends/readers.




Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...