Akses Internet Di Mesir Dibuka Kembali


Setelah sempat diblokir selama beberapa hari, akses internet di Mesir akhirnya kembali dibebaskan lagi. Jaringan telepon pun mulai pulih secara bertahap sejak Rabu (2/2/2011) tak lama setelah Presiden Hosni Mubarak mengeluarkan pernyataan politik bahwa ia tidak akan maju dalam pemilihan presiden September mendatang.


Para pengunjuk rasa berkumpul di sekitar Tahrir Square di Kairo, Minggu (30/1/2011), terhadap rezim Mubarak di tengah kekacauan yang terus meningkat. 
 
"Kabar baik, akses internet telah kembali di Mesir," tulis Google dalam akun Twitter resminya. "Layanan internet BlackBerru juga mulai aktif kembali," tulis Ben Wedeman, wartawan asing yang meliput di Mesir.

Internet dilaporkan mulai dapat diakses kembali sejak pukul 05.00 tadi pagi waktu setempat. Layanan pemantau trafik internet Renesys dan RIPE juga memperlihatkan lonjakan trafik yang tinggi dari Mesir setelah beberapa hari sempat tidak ada sinyal sama sekali.

"Situs-situs Bursa Saham mesir, Bank Komersial Internasional Mesir, MCDR, dan Kedutaan AS di Kairo kembali dapat diakses," tulis Renesys di blog resminya.

Pemerintah Hosni Mubarak sebelumnya dikritik keras karena memblokir Facebook, Twitter, bahkan jaringan internet seluruhnya. Hal tersebut diduga untuk membungkam aksi para aktivis prodemokrasi yang menuntut Presiden Hosni Mubarak turun dari jabatannya.[kompas.com]


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...