Batu Putih Jadi Wisata Andalan Di Tanjung Palas Utara


Potensi objek wisata alam dan wisata budaya Batu Putih, di desa Kelubir, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan. Dinilai menjadi wisata andalan Kabupaten Bulungan, pasalnya di lokasi ini sudah cukup ramai di kunjungi para wisatawan yang berasal dari dalam dan luar kota.


Plt. Camat Tanjung Palas Utara Harmidi mengatakan, pesona objek wisata alam batu putih, tidak kalah dengan wisata Gunung Putih di Kecamatan Tanjung Palas. Dan posisinya pun, sangat mudah di jangkau oleh pengunjung karena berada disisi poros jalan lintas trans Kalimantan.

“Hingga kini, hutan alam yang mengitari pegunungan masih terpelihara dengan baik” jelasnya pada Reporter Grass FM Tarakan tadi pagi sabtu, (28/08/2010).

Selain itu, di Kecamatan Tanjung Palas Utara juga terdapat objek wisata budaya yang masih terpelihara dengan baik dimasyarakat, yakni jamuan makan yang disebut meja panjang (sejenis hidangan prasmanan,red). Dimana budaya ini, masih bisa terlihat saat adanya pesta perkawinan yang diselenggarakan penduduk asli di Kecamatan Tanjung Palas Utara.

sumber : http://www.grassfm.com/news/bulungan/1094-batu-putih-jadi-wisata-andalan-di-tanjung-palas-utara.html


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...