Prediksi Big Match La Liga Pekan Ke 3 : Atletico vs Barcelona


 Misi Barcelona Melawan Kutukan

ATLETICO MADRID v BARCELONA

Jika ada yang menyebut bahwa tantangan terberat Barcelona adalah melawat ke markas Real Madrid, sepertinya pendapat itu harus dikoreksi. Sebab, bukan lawatan ke Santiago Bernabeu (kandang Real) yang membuat penggawa Barcelona selalu mengucurkan keringat dingin. Namun, di Vicente Calderon yang tak lain markas Atletico Madrid.

Mengapa cemas? Ya, Vicente Calderon kini menjelma menjadi kandang yang menakutkan. Itu menilik hasil lawatan ke Vicente Calderon dalam lima musim terakhir. El Barca hanya meraih sekali kemenangan di Vicente Calderon pada lima musim terakhir.

Nah, ketika pentas Liga Primera musim ini baru memasuki jornada (pekan) ketiga, El Barca -julukan Barcelona- dini hari nanti sudah harus melawat di kandang Atletico (tayangan langsung TV One pukul 00.00 WIB). Tensi ketegangan di kubu El Barca pun meningkat drastis. Pasalnya, Atletico saat ini dalam form terbaiknya. Anak asuh Quique Sanchez Flores itu kini memimpin puncak klasemen sementara.

Memang, mereka baru saja dikalahkan Aris Salonika di ajang Europa League. Tapi, saat itu Atleti -julukan Atletico- memang tidak menurunkan skuad terbaik. Beberapa pemain kunci, seperti Jose Antonio Reyes dan Paulo Assuncao, tak diturunkan. Juga Sergio Aguero. Namun, dini hari nanti mereka bisa diturunkan, plus Aguero yang kabarnya sudah pulih dari cedera.

"Kunjungan ke (Vicente) Calderon akan menjadi tes yang bagus untuk perjalanan kami musim ini. Kami melawan salah satu tim terbaik di Eropa, dan bahkan di dunia," aku Josep Guardiola, entrenador Barcelona, sebagaimana dilansir Bleacher Report.

"Kadang pertandingan di sana berlangsung gila. Saya bisa mengingat ketika mereka (penggawa Atletico) mampu mencetak dua gol dalam lima menit," timpal Andres Iniesta, gelandang Barca, kepada Sport.

Iniesta kemudian membeberkan kesalahan yang kerap dibuat timnya setiap kali berlaga di Vicente Calderon. Menurut dia, mereka terlalu gampang terbawa gaya permainan tuan rumah. Padahal, itu sangat berisiko, mengingat mereka punya ujung tombak Diego Forlan yang sangat jeli memanfaatkan setiap peluang.

"Kuncinya, kami harus mencoba memainkan gaya sepak bola kami sendiri. Kami harus superfokus. Kami tidak bisa memberikan peluang kepada mereka, terutama di depan gawang kami," papar Iniesta. "Tanpa konsentrasi tinggi, kami bisa gagal mematahkan kutukan Calderon," imbuh gelandang 26 tahun tersebut.

Blaugrana -sebutan lain Barcelona- sejatinya berada dalam form yang meyakinkan. Mereka telah melupakan kekalahan pahit di tangan klub promosi Hercules pekan lalu dengan membantai Panathinaikos 5-1 di ajang Liga Champions. Dalam laga itu, Messi kembali menjadi bintang dengan mendonasikan dua gol.

Namun, fakta itu tidak menakutkan kubu Atletico. Mereka cukup yakin bisa mengulang sukses musim lalu. Hanya, perlu diingat, musim lalu mereka menang karena Barca tidak diperkuat enam defender kuncinya. Dini hari nanti tugas mereka tidak semudah itu, mengingat Barca bakal tampil dengan kekuatan terbaik.

"Kami tidak pernah memandang rendah lawan, terutama yang kami hadapi ini Barcelona," jelas Sanchez-Flores kepada Marca. "Perjalanan kami selama dua pekan di liga domestik cukup mulus, dan kami berada di puncak klasemen. Namun, itu sama sekali tidak membuat kami lengah.," tegasnya.
---

PERKIRAAN PEMAIN

Atletico Madrid (4-4-2) : 13-De Gea (g), 21-Perea, 15-Godin, 18-Dominguez, 3-Lopez ; 19-Reyes, 8-Raul Garcia, 12-Assuncao, 20-Simao ; 7-Forlan, 10-Aguero

Pelatih : Quique Sanchez Flores

Barcelona (4-3-3) : 1-Valdez (g), 2-Dani Alves, 3-Pique, 5-Puyol, 19-Maxwell ; 6-Xavi, 16-Busquets, 8-Iniesta ; 10-Messi, 7-Villa, 17-Pedro

Pelatih : Josep Guardiola

Stadion : Vicente Calderon (Madrid)

---

Head to head

14/02/10 Atl Madrid v Barcelona 2-1

19/09/09 Barcelona v Atl Madrid 5-2

01/03/09 Atl. Madrid v Barcelona 4-3

04/10/08 Barcelona v Atl. Madrid 6-1

01/03/08 Atl. Madrid v Barcelona 4-2

---

Di Atas Kertas

Atletico Madrid sulit ditaklukkan diwaspadai jika tampil di hadapan publiknya sendiri. Dalam lima musim terakhir, mereka hanya sekali menyerah kepada Barcelona di Vicente Calderon, yakni pada Mei 2007. Namun, tren permainan Barcelona mulai meningkat setelah dikalahkan Hercules pekan lalu.

---

Bursa Asian Handicap

Atl.Madrid v Barcelona 3/4 : 0


This entry was posted in ,,,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...