Malaysia Terbuka Super Series 2011 : Taufik Melaju Ke Perempat Final


Tunggal putra nomor satu Indonesia, Taufik Hidayat, melangkah ke perempat final Malaysia Terbuka Super Series 2011. Pada babak kedua turnamen berhadiah 400.000 dollar AS ini, Taufik menang straight set 21-13, 21-14 atas pemain Korea Selatan, Shon Wan Ho, di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (20/1/2011).

Hasil ini membuat Taufik terus memelihara asa meraih gelar pertama pada tahun 2011. Namun, perjalanannya masih terus mendapat ujian, termasuk ketika bertemu pemain Jepang, Kenichi Tago, di perempat final, Jumat (21/1/2011). Tago, yang sangat mengidolakan Taufik, meraih tiket babak delapan besar ini setelah menang 14-21, 21-16, 21-15 atas pemain Belanda, Dicky Palyama.
Secara statistik, Taufik memiliki peluang yang besar untuk melewati hadangan Tago. Dari tiga kali pertemuan selama tahun 2010 (dua kali di Piala Thomas dan di Denmark Terbuka Super Series), Taufik selalu menang atas finalis All England tersebut.
Jika berhasil mengatasi perlawanan Tago, "perang saudara" bakal terjadi di semifinal. Pasalnya, Indonesia sudah pasti menempatkan satu wakil di babak empat besar karena pada pertandingan lain di paruh bawah, terjadi duel sesama pemain Tanah Air, yaitu Simon Santoso versus Alamsyah Yunus.


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...