Satpol PP Bangkalan Intip Dua Tempat Lokasi Mesum


Dua tempat yang diduga menjadi lokasi mesum kalangan muda-mudi, bakal mendapat pantauan khusus dari Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Bangkalan. Bila masih tetap ada yang nekad berbuat mesum, pasti akan ditindak tegas.

Adapun dua lokasi yang kerap dijadikan tempat mesum, yakni sekitar terminal Bancaran, Kecamatan Kota dan sisi selatan Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di depan Rumah Makan (RM) Oentong, Kecamatan Socah.

Keduanya sangat cocok untuk berbuat mesum, sebab selain gelap-gulita, juga banyak semak belukar. Kepala Seksi Operasional Satpol PP Bangkalan Hary Harmanto menyatakan, dari informasi dan sekaligus pantauan, dua tempat tersebut memang kerap dijadikan lokasi mesum. Biasanya, kalau hari tertentu, terutama malam Minggu dan hari libur.

"Makanya, ke depan kami akan selalu terus memantau dua lokasi tersebut. Itu karena sering dijadikan tempat mesum," ujarnya, Minggu (9/1/2011).

Hary menjelaskan, pihaknya sendiri sering melakukan razia di tempat tersebut. Cuma, sering kali bocor dan pelaku yang rata-rata pakai sepeda motor, setelah mengetahui ada mobil patroli, langsung tancap gas melarikan diri. Akibatnya, tidak ada yang sampai tertangkap.

Dia berjanji akan terus mengintensifkan razia, yang tidak hanya di dua tempat tersebut. Tidak hanya malam, dia juga berjanji akan terus merazia di siang hari. Sebab, diduga kuat saat siang hari, terutama saat libur sekolah dan tanggal merah, juga banyak pasangan yang mesum. "Yang pasti akan menjadi skala prioritas. Sebab aktivitas mesum harus ditindak tegas, terutama pelaku," ungkapnya.

Ditanya soal lokasi wisata mercusuar, yang sempat heboh karena ditemukan adegan mesum. Hary menyatakan, untuk lokasi tersebut juga dalam pantauan. Namun, sudah ada petugas khusus yang ada di depan pintu masuk, sehingga para pengunjung akan berpikir panjang untuk berbuat mesum. "Di sana (mercusuar) sudah ada petugasnya, saya rasa tidak perlu Satpol PP yang turun langsung melakukan razia," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang berdekatan dengan lokasi mesum, Muhammad, mengatakan, sangat risih melihat kelakukan dari para muda-mudi yang sering mesum di malam hari. Dia mengaku sering melihat pasangan kekasih, masuk ke dalam semak-semak untuk mesum, baik siang maupun malam hari.

Muhammad menambahkan, pasangan kekasih yang masuk ke semak-semak tidak hanya dari kalangan pemuda. Ada juga pasangan kekasih yang memakai seragam pegawai negeri sipil (PNS) yang memadu cinta. Itu dilakukan pada siang hari.

"Kami mendesak pada petugas supaya menggelar razia di lokasi. Agar tidak ada lagi pasangan kekasih yang berbuat mesum di sana," ujarnya.

Dari penelurusan warga sekitar, ternyata lokasi semak belukar di depan RM Oentong yang dilihat secara sepintas terkesan angker, ternyata tidak demikian. Bila masuk ke dalam semak-semak, ternyata ada fasilitas untuk mesum berupa alas untuk tempat duduk.

sumber : http://news.id.msn.com/okezone/regional/article.aspx?cp-documentid=4567818


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...