Milan Ditahan Udinese 4 - 4 Di San Siro


AC Milan gagal memetik poin penuh di kandang sendiri. Menghadapi Undinese, Milan bermain imbang 4-4 dalam lanjutan pertandingan Liga Serie-A, Minggu (9/1/2011).



Para pemain Milan merayakan gol Alexandre Pato ke gawang Udinese, Minggu (4/1/2011). Pertandingan ini sendiri berakhir imbang 4-4
Dengan hasil ini, Milan masih bertengger di puncak klasemen dengan 40 angka. Mereka diuntungkan karena Lazio yang berada di peringkat kedua kalah melawan Lecce. Selisih antara Milan dan Lazio pun kini melebar menjadi enam poin.
Milan kesulitan menekan Udinese di awal pertandingan. Alexis Sánchez dan kawan-kawan memberikan Milan perlawanan yang alot. Bola lebih banyak berputar-putar di tengah. Akibatnya, tak banyak ancaman yang mampu diberikan oleh trio Zlatan Ibrahimovic, Alexandre Pato, dan Robinho di lini depan.
Milan yang terus berusaha menyerang lengah di menit ke-39. Thiago Silva dan kawan-kawan tak melakukan penjagaan yang ketat kepada Antonio Di Natale. Akibatnya, Di Natale dengan mudah menaklukkan kiper Marco Amelia dengan memanfaatkan umpan Gökhan Inler, 1-0 untuk Udinese.
Milan coba membalas. Usaha mereka tak sia-sia karena Pato berhasil menyeimbangkan skor lewat tembakan kaki kirinya di akhir babak pertama, 1-1.
Memasuki paruh kedua, Udinese membuat Milan pontang-panting dengan serangan baliknya. Alhasil, Alexis Sánchez kembali membuat Udinese unggul di menit ke-53 dengan memanfaatkan crossing Inler. Inler kembali berjasa dengan menyumbang assist 13 menit kemudian untuk gol kedua Di Natale.
Harapan datang ketika Medhi Benatia membuat gol bunuh diri di menit ke-78. Milan langsung kembali bersemangat dan menggempur tim tamu habis-habisan. Kerja keras ini terbayarkan lewat gol Pato di menit ke-85 yang memanfaatkan umpan Antonio Cassano, skor pun berubah menjadi 3-3.
Pada awalnya pertandingan sepertinya akan berakhir dengan kedudukan ini. Namun, siapa sangka Germán Denis mampu mencuri gol di masa injury time. Milan tak patah arang. Di sisa waktu yang sangat sedikit, Ibrahimovic keluar sebagai penyelamat timnya melalui penyelesaian akurat dari dalam kotak penalti.

Susunan Pemain
AC Milan:
Marco Amelia; Thiago Silva, Daniele Bonera, Luca Antonini, Ignazio Abate, Clarence Seedorf (Antonio Cassano 69), Robinho, Gennaro Gattuso, Rodney Strasser, Zlatan Ibrahimovic, Pato

Udinese:
Samir Handanovic, Christian Zapata, Maurizio Domizzi (Andrea Coda 73), Medhi Benatia, Almen Abdi (Emmanuel Agyemang-Badu 75), Kwadwo Asamoah, Gökhan Inler, Giovanni Pasquale, Mauricio Isla, Antonio Di Natale (Germán Denis 85), Alexis Sánchez


This entry was posted in ,,,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...