Secangkir Kopi Luwak Atasi Bau Nafas


Secangkir Kopi Luwak Atasi Bau Nafas 



Kopi Luwak
ANDA sering merasa kurang percaya diri karena bau nafas yang tidak sedap? Jika sudah mencoba berbagai cara tapi belum hilang juga, cobalah secangkir kopi luwak. Berdasarkan hasil temuan Profesor Mel Rosenberg yang melakukan studi di Tel Aviv University, kopi mengandung komponen yang mencegah bakteri melepaskan gas penyebab nafas tidak sedap (halitosis). Menurut Rosenberg, komponen kimia dalam kopi bisa berfungsi seperti pastilles yangmencegah nafas bau dari sumbernya.

Rosenberg telah menghabiskan waktu selama 2 dekade untuk mempelajari diagnosis dan penanganan halitosis. Pada dasarnya, terang dia, studinya bertujuan mencaritahu mengapa kopi menyebabkan halitosis. Tapi, studinya menemukan, meskipun kopi bisa menimbulkan masalah di mulut, tapi sebaliknya kopi juga bisa menyelesaikan masalah halitosis.

bubuk kopi
Bubuk Kopi yang ditambahkan pada air liur atau saliva yang penuh bakteri akan menghambat pelepasan gas penyebab nafas bau. Pada beberapa kasus, terang Rosenberg, kopi bisa memotong jumlah pelepasan gas hingga 90%-nya.
"Kami mengira kalau kopi akan menyebabkan nafas bau, tapi ada sesuatu dalam minuman ajaib ini yang justru mendatangkan hal sebaliknya," tutur peneliti, seperti dikutip situs dailymail.

Akan tetapi, karena masih meyakini kalau kopi turut berperan dalam menimbulkan nafas tidak sedap, para peneliti masih akan mengisolasi zat kimia dalam kopi yang bisa menghalangi pelepasan gas penyebab halitosis. Kopi, menurut peneliti, bisa memicu halitosis karena kandungan susu dalam kopi bisa berfermentasi dalam mulut sehingga membuat mulut jadi kering.

sumber : http://www.coffeelycious.com/2011/01/secangkir-kopi-luwak-atasi-bau-nafas.html


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...