Roma Menang, Lazio Tertahan


Dua klub satu kota, AS Roma dan Lazio, berbeda nasib ketika melakoni laga perdana ditahun 2011 dalam ajang Serie A, Kamis (6/1/2011).


AS Roma yang bermain melawan Catania harus bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan 4-2. Sedangkan nasib kurang baik menimpa Lazio yang tengah bersaing untuk memperebutkan Scudetto musim ini, Il Biancoleste harus puas ditahan imbang Genoa 0-0.

Roma yang bermain didepan pendukungnya sendiri di Stadion Olimpico Roma, membuka keunggulan dimenit kelima lewat tembakan kaki kiri Marco Borriello dari dalam kotak penalti. Hanya saja Catania mampu menyeimbangkan kedudukan menit ke-29 melalui tandukan Matias Auguste Silvestre.

Mampu menyamakan kedudukan membuat Catania diatas angin sehingga mampu membalikan keadaan jadi 2-1 menit ke-38, kali ini gol tersebut disarangkan Maxi Lopez. Memasuki babak kedua tepatnya menit ke-47 Roma mampu bangkit untuk menyamakan kedudukan lewat gol kedua Borriello.

Dalam kedudukan 2-2 kedua tim tampil ngotot untuk meraih kemenangan. Namun sayang mental kuat yang diperagakan para pemain Roma membuat tuan rumah mampu mencetak dua gol untuk merubah papan skor jadi 4-2. Adalah penyerang Mirko Vucinic yang menyelamatkan muka Roma usai golnya menit ke-86 dan diakhir laga memastikan torehan tiga angka.

Di Stadion Luigi Ferraris, Lazio harus mengubur impiannya untuk menempel ketat AC Milan dipuncak klasemen. Tim asuhan Edy Reja memang tampil mendominasi dengan meraih banyak peluang. Buktinya Lazio mampu melepaskan 13 tembakan meski hanya tiga tendangan yang mengarah ke gawang.

Sedangkan Genoa yang bermain sebagai tuan rumah mampu melepaskan 12 tembakan dan hanya dua yang mengarah ke gawang. Dan hingga laga usai kedua tim sama-sama gagal mencetak gol dalam laga kali ini.

sumber : http://www.bolalob.com/view/2011/01/2631/Roma_Menang,_Lazio_Tertahan


This entry was posted in ,,,,,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...