loading...

PSSI Mencoba Jegal Younghusband Bersaudara Ke Jakarta 1928

Niat Jakarta 1928 memboyong bintang naturalisasi tim nasional Filipina, Philip dan James Younghusband, bakal sulit. Sebab, PSSI berusaha menjegal langkah Younghusband bersaudara agar tidak membela salah satu klub Liga Primer Indonesia (LPI) tersebut.


Pemain naturalisasi di timnas Filipina, James Younghusband (kiri) bersama saudaranya, Philip, akan membela klub LPI, Jakarta 1928.

Saya sudah menelepon Presiden PFF Mariano Araneta, mencegah proses transfer tersebut. Saya minta kepada Mariano agar proses ini diblok karena berbahaya bagi perkembangan sepak bola di kedua negara.
-- Nugraha Besoes
Jakarta 1928 hanya tinggal selangkah lagi mendatangkan Younghusband bersaudara. Pihak Jakarta 1928 telah bertolak ke Manila untuk melakukan negosiasi pada hari ini.

Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes menyatakan, apabila Younghusband jadi memperkuat Jakarta 1928, baik PSSI maupun PFF (Federasi Sepak Bola Filipina) bakal terkena sanksi. "Saya sudah menelepon Presiden PFF Mariano Araneta, mencegah proses transfer tersebut. Saya minta kepada Mariano agar proses ini diblok karena berbahaya bagi perkembangan sepak bola di kedua negara," kata Nugraha dalam jumpa pers di Hotel Century, Jakarta, Kamis (13/1/2011).

Nugraha menilai negosiasi tersebut ilegal karena setiap transfer antarnegara wajib menggunakan Sertifikat Transfer Internasional (ITC) yang dikeluarkan federasi di negara masing-masing.

"Sementara menurut aturan FIFA, federasi hanya boleh mengizinkan ITC untuk pemain yang akan pindah ke liga yang diakui federasi masing-masing," ujarnya. Oleh karena itu, Nugraha mengungkapkan, kedua federasi akan terkena sanksi jika James dan Phil jadi pindah dan FIFA mengetahui hal ini. (bola.kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar