loading...

20 Peserta Tidak Ikut Tes CPNS UNY 2010

Pada pelaksanaan tes CPNS UNY yang digelar pada Rabu, 27/10, di gedung KPLT UNY, tampak 20 kursi peserta kosong.

Peserta yang tidak masuk tes yaitu 2 orang pendaftar dosen dengan kualifikasi akademik S2, tenaga teknisi S1 6 oarang, dan tenaga teknisi D3 12 orang. Jumlah pendaftar CPNS UNY tahun ini sebanyak 380 orang yang terdiri atas pendaftar dosen 35 orang, tenaga teknisi S1 198 orang, dan tenaga teknisi D3 147 orang. Sedangkan formasi yang tersedia untuk tenaga dosen 16 orang dan tenaga teknisi 8 orang.

Pada tes seleksi tahap I ini materi yang diujikan yaitu Tes Pengetahuan Umum (TPU) dan Tes Bakat Skolastik (TBS). Peserta yang lulus tahap I nantinya diwajibkan untuk mengikuti tes tahap II yaitu Tes Substansi/Kompetensi yang terdiri atas Bahasa Inggris (calon dosen), wawancara akademik dan uji kompetensi, serta psikotest untuk calon dosen dan karyawan.

Dari 380 pendaftar, paling banyak adalah pendaftar untuk formasi tenaga teknisi dengan kualifikasi akademik S1 Pendidikan Andministrasi Perkantoran (ADP) yaitu 115 orang, walaupun formasi yang ada hanya 1 orang.

Prasetyo, peserta tes CPNS asal Kasihan Bantul lulusan S1 Informatika yang mendaftar untuk formasi S1 Teknik Informatika, usai ujian mengatakan, walaupun sudah pernah ikut tes CPNS sebanyak 4 kali, soal tes sekarang terasa sulit terutama Bahasa Inggris. Saya mempersiapkan diri semampunya, karena harus belajar disela-sela mengurus keluarga. Sedangkan pagi hingga sore harus bekerja.

Sedangkan Isti, peserta tes asal Imogiri yang mendaftar formasi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran usai tes mengatakan, soalnya sulit terutama Bahasa Inggris. Saya sudah mempelajari kumpulan tes CPNS yang saya beli tapi ternyata soal-soalnya berbeda.

”Apalagi pendaftar ADP kelihatannya membludag, saya jadi pesimis. Banyaknya pendaftar mungkin karena sudah beberapa tahun ini di jogja tidak ada lowongan ADP tapi Pendidikan Dunia Usaha (PDU), sehingga saya lihat teman-teman yang lulusan 1997 sampai 2005 banyak yang mendaftar,” ujarnya.(wit)

sumber : http://uny.ac.id/berita/UNY/sebanyak-20-orang-tidak-ikut-tes-cpns-uny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar