loading...

Kelamaan Di Toilet, Ivanovic Dihukum

Petenis cantik Serbia, Ana Ivanovic terkena hukuman karena terlalu lama di toilet saat tengah menghadapi petenis Republik Ceko, Barbora Zahlavova.


Dalam pertandingan turnamen di Linz, Austria ini, Ivanovic akhirnya menang 6-3 6-2 dan maju ke babak perempatfinal.

Insiden terjadi saat Ivanovic unggul 1-0 pada set pertama. Petenis mantan peringkat stau dunia ini meminta ijin wasit untuk pergi ke toilet.

Wasit kemeudian menjatuhkan hukuman poin kepada Ivanovic karena ia melewati batas waktu. wasit menjelaskan kepada penonton Ivanovic dihukum satu poin setiap 20 detik keterlambatannya.

Ivanovic mengatakan hal ini terjadi karena kesalahpahamn karena ia menganggap sudah diijinkan ke toilet. “Saya tiba-tiba merasa sakit perut dan harus ke toilet,” kata Ivanovic. “Saya menganggap sudah diijinkan, jadi agak kaget saat terkena hukuman.”

Peraturan WTA menyebut pemain diijinkan pergi ke toilet hanya saat jeda setiap set. Jika terpaksa ia diijinkan hanya apabila ia tengah melakukan servis. Jika ia melakukan saat lawannya mendapat kesempatan servis, pemain yang bersangkutan akan terkena hukuman pemotongan poin.

Dalam akun facebooknya, Ivanovic kemudian mengatakan dirinya terpaksa ke toilet, karena mengonsumsi yoghurt sebelum pertandingan. “Saran saya hanya satu: jangan mengonsumsi yoghurt sebelum pertandingan.”

Di babak perempatfinal, Ivanovic akan menghadapi petenis Jerman, Julia Goerges yang menyingkirkan unggulan kelima Petra Kvitova dari Republik Ceko 6-2 6-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar