loading...

Jadwal CPNS Wonogiri Diundur

Jadwal pendaftaran rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010 yang sedianya dimulai Rabu (27/10) ini hingga Jumat (5/11) diundur. Pemkab masih menunggu surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) mengenai kepastian jadwal tersebut.



Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandyah, kepada wartawan, Selasa (26/10) mengungkapkan semula jadwal pendaftaran CPNS 2010 memang ditetapkan mulai Rabu ini.

“Tapi berdasarkan rapat kemarin sore (Senin, 25/10-red), karena banyak daerah yang belum selesai merinci formasi akibat adanya penambahan jumlah lowongan, jadwal diundur. Kemungkinan awal November nanti. Kami masih menunggu surat dari Men PAN,” jelas Rumanti.

BKD sendiri, kata Rumanti, sebenarnya sudah siap baik dengan personel maupun ruangan khusus untuk sekretariat rekrutmen CPNS tersebut. Seperti biasa, sekretariat akan ditempatkan di Graha Personalia Kompleks Sekretariat Daerah (Setda).

Sementara itu, persiapan yang sama juga sudah dilakukan Kantor Pos Wonogiri. Dua buah loket khusus sudah disiapkan untuk penerimaan berkas lamaran CPNS, ditambah satu loket terpadu untuk pelamar ke luar daerah.

“Bisa dikatakan kami sudah siap 100%. Tinggal tunggu jadwal dari Pemkab. Seperti tahun lalu, kami siapkan dua loket khusus di bagian belakang dan satu loket terpadu untuk pelamar ke luar daerah,” ungkap Supervisor Marketing dan Customer Care yang juga anggota Satuan Tugas Rekrutmen CPNS Kantor Pos Wonogiri, Moch Angsori, saat ditemui wartawan di kantornya, Selasa (26/10).

Angsori mengatakan biaya pengiriman berkas CPNS dikenakan Rp 15.000 per sekali kirim. Biaya itu sudah termasuk amplop surat balasan. Menurut Angsori, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, tiap hari pengiriman berkas pendaftaran CPNS mencapai 300-an berkas.

Sebagaimana diinformasikan, sesuai kuota yang diberikan Men PAN, pada 2010 ini, Kabupaten Wonogiri akan membuka 220 lowongan perekrutan CPNS. Rinciannya, terdiri atas 97 tenaga pendidik, 66 tenaga kesehatan, dan 57 tenaga teknis.(solopos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar