Menpan Setujui Kuota 223 CPNS Sidoarjo


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) telah menyetujui formasi CPNS 2010 untuk Kabupaten Sidoarjo sebanyak 223 orang. Lembaga tertinggi urusan kepegawaian di negeri ini itu menolak usulan awal yang diajukan Pemkab Sidoarjo sebanyak 3000 an CPNS.



"Formasi guru masih tetap yang paling banyak dibutuhkan,’’ jelas Kasie Pengadaan dan Informasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Sidoarjo, Supriyanto SStp, Senin ( 25/10 ) kemarin, ditemui di Setda Sidoarjo.

Menurut Supriyanto, formasi CPNS ini berasal dari masing-masing satuan kerja perangkat daerah ( SKPD) di Sidoarjo. Sehingga nantinya CPNS ini akan disebar ke SKPD yang membutuhkannya.

"Saya tegaskan tidak ada titip-titipan dalam CPNS ini, Sidoarjo mengikuti aturan yang normatif–normatif saja,’’ kata Supriyanto menegaskan.

Ia menyampaikan dalam penerimaan CPNS tahun ini, formasi yang dibutuhkan minimal berijasah D2. Menurut Supriyanto, hal itu merupakan kebijakan nasional.

Masyarakat Sidoarjo diminta bisa bersabar, karena pengumuman resmi CPNS 2010 ini jadwalnya bersamaan dengan pengumuman CPNS di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Seperti disampaikan oleh Kepala BKD Sidoarjo, Sri Witarsih SH, baru-baru ini kepada Bhirawa, , penerimaan CPNS tahun 2010 ini diperkirakan akan dilaksanakan bulan November mendatang. Pelaksanaan di Sidoarjo menurutnya akan serentak sama dengan daerah lain.

Ia menghimbau agar masyarakat Sidoarjo berhati-hati terhadap penipuan yang berkedok penerimaan CPNS. Sebab tiap tahunnya, selalu membawa korban. Kerugian yang diderita warga yang menjadi korbannya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

"Kami menghimbau agar warga hati-hati, sebab sudah banyak korbannya,’’katanya.

Dari data di BKD Sidoarjo, penerimaan CPNS tahun ini bisa dibilang ada penurunan quota bilang dibanding penerimaan CPNS tahun 2009. Karena pada tahun itu formasi CPNS di Sidoarjo sebanyak 491 CPNS.

Memanfaatkan moment penerimaan CPNS 2010 ini, sejumlah PKL mulai menjajakan buku berisi soal-soal tes CPNS. Pedagang mematok harga per buku mulai Rp 15 ribu sampai Rp 30 ribu per buku.

Budi, seorang PKL yang menjajakan buku soal tes CPNS, ditemui di kantor Dinsosnaker Sidoarjo, menyampaikan untuk sementara peminat yang membeli masih sedikit. Menurutnya mungkin karena penerimaan CPNS tahun ini informasinya masih belum jelas.

"kalau tahun lalu, setelah ada pengumuman resmi, yang beli buku biasanya cukup banyak,’’kata Budi yang mengaku sebagai warga Surabaya itu, kemarin.

Budi memilih menjual buku tes CPNS ini di kantor Dinsosnaker Sidoarjo, karena disini banyak masyarakat yang mencari kerja sedang mengurus kartu kuning. Kartu kuning ini setahunya dipakai sebagai salah satu persyaratan untuk mendaftar CPNS.

sumber : http://www.lingkartimur.com/2010/10/menpan-setujui-kuota-223-cpns.html


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...