loading...

USU Dan Unimed Siap Kerjasama Seleksi CPNS 2010

Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seperti, Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Negeri Medan (Unimed) menyatakan kesiapannya dalam kerjasama proses seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan pemerintahan provinsi, pemerintahan kabupaten, maupun pemerintahan kotamadya.

Kabag Humas USU, Bisru Hafi, mengatakan, dalam hal ini USU sudah pernah melakukan kerjasama dengan beberapa pemkab/pemko dan ini juga merupakan bagian dari pengabdian masyarakat.

"Artinya jika USU diminta, ya bersiaplah untuk itu. Karena itu bagian dari pengabdian masyarakat di Sumatera Utara," ujarnya, pagi ini. Namun demikian, Bisru menyebutkan, saat ini USU sedang menjajaki kembali kerjasama yang sudah ada dengan Pemerintahan Provinsi Sumut dan beberapa pemkab/pemko lainnya dalam penyelenggaraan seleksi penerimaan CPNS di masing-masing daerah tersebut.

"Saat ini sudah ada permintaan dari beberapa pemkab/pemko untuk kerjasama dalam penyelenggaraan seleksi CPNS tersebut, namun USU masih perlu untuk melakukan penjajakan kerjasama tersebut," ujarnya.

Dia menjelaskan, penjajakan tersebut berkaitan dengan perjanjian antara kedua belah pihak agar pemerintahan dari beberapa pemkab/pemko akan didiskusikan secara mendalam bagaimana pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS di lingkungan Provinsi Sumut berjalan dengan baik.

Sementara itu, Kabag Humas Universitas Negeri Medan (Unimed), Chairul Azmi, menyebutkan, pada dasarnya Unimed siap untuk menjadi mitra pemerintah daerah dalam proses seleksi penerimaan CPNS. Bahkan Unimed sendiri sudah pernah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam seleksi penerimaan CPNS.

http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=152767:ptn-siap-kerjasama-seleksi-cpns&catid=14:medan&Itemid=27

Tidak ada komentar:

Posting Komentar