loading...

Del Piero Bungkam Milan Di San Siro

Penyerang Alessandro Del Piero mencetak gol yang ikut menentukan kemenangan Juventus 2-1 atas AC Milan, dalam pertandingan Serie-A, di San Siro, Sabtu (30/10/2010). Dengan hasil tersebut, sementara Juventus naik ke posisi keempat dengan 15 poin, Milan tertahan di posisi ketiga dengan 17 poin.

Bermain sebagai tamu dan di atas kertas kalah amunisi, Juventus mampu unggul lebih dulu melalui Fabio Quagliarella pada menit ke-24. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk umpan Paolo De Ceglie masuk sudut kanan atas gawang Christian Abbiati.

Adapun, gol Del Piero terjadi pada menit ke-65. Memanfaatkan umpan Marco Motta, ia menembakkan bola dari tengah kotak penalti masuk ke sudut kanan bawah gawang Abbiati.

Secara umum, Milan sebetulnya mendominasi penguasaan bola. Dalam sejumlah kesempatan, mereka menciptakan ruang tembak dan memanfaatkannya. Namun, penyelesaian akhir mereka kandas di tangan Marco Storari, keluar lapangan, atau sekadar membentur mistar.

Pada menit ketujuh dan kesembilan, misalnya, Zlatan Ibrahimovic melepaskan dua tembakan. Sementara usaha pertamanya membentur mistar, tembakan keduanya bisa dijinakkan Storari.

Sementara itu, dengan penguasaan bola lebih sedikit, Juventus mampu menciptakan lebih banyak ancaman serius ke gawang Milan.

Pada menit ke-27 dan ke-30, misalnya, Alessandro Del Pierro dan Jorge Martinez bergantian menembakkan bola secara akurat, yang sayangnya mentah di tangan Abbiati.

Milan mencoba memperbaiki kualitas serangannya dengan menggantikan Kevin Prince Boateng dengan Clarence Seedorf pada menit ke-70 dan Pato dengan Filippo Inzaghi pada menit ke-75.

Perubahan itu memang memperkuat arus serangan Milan, yang akhirnya membuahkan gol dari Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-82. Berada di tengah kotak penalti, Ibra menanduk umpan Luca Antonini masuk ke tengah atas gawang Storari.

Setelah itu, sementara Milan semakin ngotot melakukan serangan, Juventus bermain semakin defensif. Meski kemudian gagal menciptakan ancaman dan gol baru, Juventus pun mampu mempertahankan keunggulan sampai peluit berbunyi panjang.

Selama 90 menit, Milan menguasai bola sebanyak 63persen dan menciptakan enamancaman serius dari 24 usaha. Adapun, Juventus melepaskan enam tembakan akurat dari sepuluh percobaan. (*)

Susunan pemain:

Milan: 32-Christian Abbiati; 77-Luca Antonini, 15-Sokratis Papastathopoulos, 13-Alessandro Nesta, 25-Daniele Bonera (20-Ignazio Abate 35); 21-Andrea Pirlo; 27-Kevin-Prince Boateng (10-Clarence Seedorf 70), 70-Robinho, 8-Gennaro Gattuso; 11-Zlatan Ibrahimovic, 7-Pato (9-Filippo Inzaghi 75)

Juventus: 30-Marco Storari; 29-Paolo De Ceglie (23-Simone Pepe 41), 33-Nicola Legrottaglie, 19-Leonardo Bonucci, 2-Marco Motta; 25-Jorge Martinez (5-Mohamed Sissoko 56), 14-Alberto Aquilani, 4-Felipe Melo, 8-Claudio Marchisio; 10-Alessandro Del Piero (11-Carvalho De Oliveira Amauri 87), 18-Fabio Quagliarella

Tidak ada komentar:

Posting Komentar