loading...

Penerimaan CPNS Semarang Tunggu Formasi Kemenpan

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Semarang masih menunggu turunnya formasi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan), terkait penerimaan CPNS 2010.

Kendati draf formasi awal sudah turun, namun BKD belum mendapatkan formasi akhir yang disetujui. ”Formasinya memang ada 201, tapi itu belum final. Kita belum tahu mana yang disetujui Kemenpan, atau yang tidak,” kata Kepala BKD Anang Dwinanta,kemarin. Anang menjelaskan, sebenarnya BKD Provinsi Jateng sudah menyusun jadwal penerimaan CPNS. Dari mulai pembukaan penerimaan sampai dengan tes tertulis. Sebab, dari Kemenpan belum ada kejelasan kapan formasi itu turun, sehingga jadwal yang sudah ada akan diubah lagi.

”Kita sudah estimasi, formasi dari Kemenpan akan turun 18 Oktober lalu dan sudah ada jadwaljadwal penerimaan.Nyatanya sampai sekarang juga belum turun,” ujarnya. Menurut dia, apabila hingga akhir bulan ini belum ada kejelasan kapan penerimaan CPNS dibuka, bisa dipastikan mereka yang nantinya lolos dalam seleksi CPNS tidak bisa menjalankan tugas per 1 Januari 2011. Sebab, sebelum menjalankan tugas CPNS harus antre untuk mendapakan nomor induk pegawai (NIP).

”Paling cepat Maret 2011,sudah bisa bekerja,”katanya. Perlu diketahui, penerimaan CPNS 2010 di Kabupaten Semarang akan dikoordinir Pemprov Jateng. BKD Kabupaten Semarang hanya sekadar memfasilitasi dengan menyelenggarakan tes tertulis. Persyawatan TOEFL juga sudah dipastikan tidak akan dipakai karena CPNS lebih banyak menjalankan tugas di daerah. Tidak seperti tahun sebelumnya, metode penerimaan tahun ini juga dilakukan dengan cara online.

Setiap pelamar bisa mendapatkan nomor peserta,dengan mengisi formulir yang bisa di-download dari situs yang sudah dipersiapkan. Anggota Fraksi Demokrat DPRD Gunung Imam sebelumnya mengusulkan agar BKD lebih memprioritaskan penerimaan CPNS ini kepada warga lokal. Dia menilai warga lokal lebih mencintai tempat asal sehingga ada keseriusan untuk membangun kabupaten. (arif purniawan).

Sumber:Harian Seputar Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar