loading...

Rabbi Ovadia Yosef : " Non-Yahudi Ditakdirkan Sebagai Keledai "

Seorang tokoh agama besar Yahudi di Israel telah menyamakan non-Yahudi dengan keledai dan binatang pengangkut beban, mengatakan alasan utama keberadaan mereka adalah untuk melayani orang-orang Yahudi.


Rabbi Ovadia Yosef, pembimbing rohani dari pihak fundamentalis agama, Shas, yang mewakili orang-orang Yahudi Timur Tengah, dilaporkan mengatakan dalam homili Sabat awal pekan ini bahwa "satu tujuan non-Yahudi adalah untuk melayani orang-orang Yahudi."

Shas merupakan mitra koalisi utama dalam pemerintahan Israel saat ini.

Yosef, juga mantan Kepala Rabbi Israel, seperti dikutip oleh surat kabar sayap kanan, Jerusalem Post, yang mengatakan bahwa fungsi dasar dari seorang Goy, sebuah kata menghina untuk orang non-Yahudi, adalah untuk melayani orang-orang Yahudi.

"Non-Yahudi lahir hanya untuk melayani kita. Tanpa itu, mereka tidak memiliki tempat di dunia yang hanya melayani orang Israel," kata Yosef dalam khotbah malam mingguan Sabtu yang dikhususkan untuk undang-undang mengenai tindakan yang boleh dilakukan non-Yahudi pada hari Sabath.

Yosef juga dilaporkan mengatakan bahwa kehidupan non-Yahudi di Israel dipelihara oleh Tuhan dalam rangka untuk mencegah kerugian kepada orang Yahudi.

Yosef, secara luas dianggap sebagai ahli Taurat terkemuka dan memiliki wewenang pada penafsiran Talmud, sebuah kitab Yahudi, mengadakan perbandingan antara hewan pengangkut beban dan non-Yahudi.

"Di Israel, kematian tidak berkuasa atas mereka ... Dengan orang kafir, maka kematian akan menjadi sama seperti setiap orang, mereka harus mati, tetapi Tuhan akan memberi mereka umur panjang. Mengapa? Bayangkan jika keledai seseorang akan mati, mereka akan kehilangan uang mereka.

"Keledai ini adalah hambanya ... Itulah sebabnya dia mendapat umur panjang, untuk bekerja dengan baik untuk Yahudi."

Yosef lebih lanjut menguraikan ide-idenya tentang perbudakan "orang kafir" kepada orang Yahudi, bertanya "mengapa kaum kafir diperlukan? Mereka akan bekerja, mereka akan membajak, mereka akan menuai, dan kami akan duduk seperti seorang effendi dan makan?"

"Itu sebabnya orang kafir diciptakan."

Konsep orang kafir menjadi makhluk infra-manusia atau kuasi-hewan sudah terkenal dengan baik di kalangan Yudaisme Ortodoks.

Sebagai contoh, rabbi berafiliasi dengan gerakan Chabad, sekte Yahudi supremasis tapi berpengaruh, mengajar secara terbuka bahwa pada tingkat spiritual, non-Yahudi memiliki status binatang.

Abraham Kook, mentor keagamaan gerakan pemukim, dikutip mengatakan bahwa perbedaan antara seorang Yahudi dan non-Yahudi lebih besar dan lebih dalam dari perbedaan antara manusia dan hewan.

"Perbedaan antara jiwa jiwa Yahudi dan non-Yahudi - semua dari mereka pada semua tingkatan yang berbeda -. Lebih besar dan lebih dalam dari perbedaan antara jiwa manusia dan jiwa-jiwa ternak."

Beberapa ide rasis Kook diajarkan di perguruan tinggi Talmud, Merkaz H'arav, di Yerusalem. Perguruan tinggi ini dinamai Kook.

Dalam bukunya, "Sejarah Yahudi, Agama Yahudi: Beban dari Tiga Ribu Tahun," mendiang penulis dan intelektual Israel Shahak berpendapat bahwa setiap kali rabbi Ortodoks menggunakan kata "manusia," mereka biasanya tidak mengacu pada semua manusia, tetapi hanya untuk orang Yahudi, karena non-Yahudi tidak dianggap manusia menurut Halacha atau hukum Yahudi.

Beberapa tahun yang lalu, seorang anggota Knesset Israel, menghukum tentara Israel untuk "memperlakukan manusia seakan-akan mereka orang Arab." Anggota Knesset, Aryeh Eldad, yang mengomentari evakuasi oleh tentara Israel dari sebuah pos pemukim di Tepi Barat.

Dihadapkan dengan efek negatif dari Alkitab tertentu dan ajaran Talmud tentang hubungan antar-agama, beberapa pemimpin Kristen di Eropa telah menyerukan pembentukan agama Yahudi untuk mereformasi persepsi tradisional Halacha tentang non-Yahudi.

Namun, sementara sekte Konservatif dan Reformasi Yudaisme, telah menganggap secara positif seruan tersebut, sebagian besar orang Yahudi Ortodoks menolak panggilan itu, dengan alasan bahwa Alkitab adalah firman Tuhan yang tidak dapat diubah dalam keadaan apapun.

Kitab mereka mengatakan bahwa non-Yahudi yang hidup di bawah pemerintahan Yahudi harus berfungsi sebagai "pembawa air dan pemotong kayu" untuk ras majikannya.

Dalam Yosua (9:27), ada kalimat yang berbunyi, "Pada hari itu, Yosua menjadikan orang-orang Gibeon menjadi tukang kayu dan pembawa air bagi masyarakat dan untuk altar TUhan di Tempat yang akan dipilih oleh Tuhan. Dan seperti itulah yang mereka sampai hari ini.. "

Di tempat lain dalam Alkitab, Israel diperintahkan untuk merawat "orang asing yang tinggal di tengah-tengah kamu" dengan manusiawi "Karena kamu sendiri adalah orang asing di Mesir.


Sumber : http://www.suaramedia.com/berita-dunia/timur-tengah/30932-rabbi-yosef-non-yahudi-ditakdirkan-sebagai-keledai.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar