BKD Sitaro Konfirmasikan Kembali Tak Ada Peluang CPNS SMA


Beredarnya isu ditengah masyarakat bahwa lulusan SMA juga diakomodir pada rekrutmen CPNS tahun ini memaksa Pemkab Sitaro melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD)kembali mengkomfirmasi bahwa untuk formasi SMA tidak ada sama sekali.

Dijelaskan Kepala BKDD Sitaro, Dantje Palar SH, awalnya dalam usulanyang disampaikan ke MenPAN dan RB, ada sekitar 15 kuota namunbelakangan perjuangan tersebut tak membuahkan hasil karena tahun 2010 ini di seluruh Indonesia tidak ada jatah SMA.

“Jadi bukan hanya Sitaro yang tidak ada jatah SMA, seluruh Sulut bahkan Indonesia. Kebetulan saat verifikasi Sulut sama-sama denganProvinsi Bengkulu dan tidak ada untuk SMA,” jelas Palar kepada wartawan, kemarin. Dia pun menyebutkan karena jatah SMA tidak ada, maka kuota tersebut ditambahkan ke SMK. Dari 15 orang jatah SMA tadi ditambah SMK 54orang, maka total penerimaan SMK tahun 2010 ini mencapai 69 orang dari total formasi teknis 170 orang. “Dan Sitaro paling banyak mengakomodirSMK di Sulut untuk penerimaan CPNS,” katanya.

Disinggung soal penerimaan, Palar menambahkan paling lambat pekan depan sudah akan dimulai. “Kita hanya menunggu pengesahan rincian jabatan dari MenPAN dan RB. Kalau itu sudah ditandatangani, pekan depan BKD Sulut akan menjemput di Jakarta, kemudian satu hari seluruh Kepala BKD se-Sulut akan berkumpul membahas soal penerimaan CPNS, sekembalinya langsung dibuka pendaftaran. Sama seperti tahun lalu, biasanya waktu pendaftaran selama 15 hari atau dua minggu,” kuncinya sembari menambahkan mudah-mudahan pekan depan sudah tidak ada perubahan.(beritasitaro.com)


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...