loading...

Boaz : " Suarez Sengaja Hadiahi Saya Kaosnya "

Pertandingan uji coba timnas Indonesia  melawan timnas Uruguay menjadi momen yang tidak akan terlupakan oleh Boaz Solossa. Meski  Indonesia akhirnya kalah telak 1-7 dari tim peringkat VII ranking FIFA itu, Boaz  tetap bisa berbangga.


Selain mencetak satu-satunya gol ke gawang Uruguay, penyerang Persipura Jayapura itu juga mendapatkan kenang-kenangan yang menjadi buruan pemain-pemain lain. Apa itu - Kaus Luis Suarez, bintang utama La Celeste, sebutan timnas Uruguay.

Sebelum pertandingan, beberapa pemain dengan terus terang menyatakan ingin bertukar kaus dengan striker Ajax Amsterdam itu. Tapi nasib baik akhirnya berpihak kepada Boaz.

Yang lebih istimewa lagi, ternyata Suarez sendiri yang sengaja ingin menghadiahi Boaz dengan kaus yang dikenakannya. Usai pertandingan beberapa pemain Indonesia memang terlihat mendekati Suarez untuk bertukar kaus . Tapi pemain yang kemarin malam menjebol gawang Indonesia tiga kali itu tidak juga melepas kaus yang dikenakannya. Tapi begitu Boaz yang mendekat Suarez langsung melepas dan memberikannya kepada Boaz.

"Saat itu dia bilang good sambil mengangkat jempolnya. Mungkin dia sengaja menghadiahi saya dengan kausnya karena saya berhasil menjebol gawang Uruguay," ujar Boaz kepada beberapa  wartawan yang mencegatnya di mixed zone usai pertandingan.

Pemain bernama lengkap Boaz Theofilius Erwin Solossa itu mengungkapkan sangat senang mendapatkan kaus Suarez. "Hadiah ini akan saya simpan baik-baik. In ini bisa jadi  motivasi saya untuk tampil lebih baik lagi. Baik bersama timnas maupun Persipura," sambungnya. 

Penyerang kelahiran 16 Maret 1986 itu mengatakan sangat senang bisa mencetak gol cantik ke gawang Uruguay yang dikawal Juan Guillermo Castillo di menit ke-17. "Tentu, saya senang bisa mencetak gol dalam pertandingan ini. Tapi, itu bukan yang utama. Karena yang paling penting adalah bagaimana kita bisa tampil lebih baik nantinya," kata beber Boaz.

Kekalahan telak itu menurut Boaz Boaz harus diterima dengan lapang dada. "Pertandingan ini akan kita buat sebagai pelajaran. Kita harus banyak belajar, permainan Uruguay memang jauh di atas. Kita akan lihat serta pelajari lewat video dan rekaman seperti apa permainan Uruguay sehingga kita bisa belajar dari sana," papar pemain jebolan tim PON Papua ini. (jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar