loading...

Geoff Mackley, Manusia Pertama Terdekat Dengan Lava Pijar

Petualang ekstrim Geoff Mackley akhirnya merealisasikan hobi barunya. 'Nongkrong' di kawah gunung berapi.


Seperti dilansir FOXnews, dalam video terbarunya, Mackley melemparkan senyun dengan latar belakang deburan ombak lava pijar. Video dari bibir jurang lava panas itu sudah diunduh ke Youtube. Hasilnya, sudah bisa diduga panen kunjungan.

Pria 44 tahun asal Selandia Baru itu memang tidak asing dengan hal-hal yang sangat luar biasa bahaya.

Bersama seorang temannya dan juru kamera Joe Morgan, Mackley menghabiskan beberapa tahun terakhir mengejar badai yang sempurna, mengikuti Taiwan Topan Dujan sebelum menghampiri Topan Isabel di Carolina Utara.

Tidaklah mengherankan jika dia diberi julukan Dangerman. Bahkan Discovery Channel menciptakan serial TV dan menyebut dia daredevil atau si pemberani. Mackley selalu mencari sensasi. Kini, dia memilih gunung berapi Marum di Pulau Ambrym, Samudra Pasifik Selatan.

Puncak dari sepuluh tahun perencanaan itu sudah dilaksanakan. Mackley dan timnya turun 500 meter ke dalam jurang gunung berapi.

Ini adalah manusia pertama yang memiliki jarak terdekat dan memberanikan berada di dalam lava gunung Marum yang sedang bergolak mendidih. Gunung ini telah meletus beberapa kali selama abad terakhir, terakhir pada tahun 2008.

Berbekal baju pelindung perak dan tabung oksigen, Mackley bisa mendekat hingga hanya sekitar 100 meter. Bahkan timnya akan pergi lebih jauh "Tapi kami tidak memiliki tali yang cukup," kata Mackley kepada London Daily Mail.

"Tidak ada kehidupan di dunia ini yang begitu dekat dengan tontonan seperti ini," tulis Mackley di situsnya. Mereka akan kembali beberapa bulan kemudian. Mengulangi misi ini.

Pakar gunung berapi sangat tidak menganjurkan bagi manusia untuk melakukan itu. Meski disebutkan tindakan ekstrim itu sangat mungkin dilakukan manusia.

http://dunia.vivanews.com/news/read/182195-manusia-terdekat-pertama-dengan-lava-pijar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar