loading...

Ikatan Emosional David Villa Dan Penambang Chile

Para penambang Chile yang sudah berhasil diselamatkan usai terkubur selama 69 hari dibanjiri simpati. Salah satunya datang dari David Villa yang merasa memiliki ikatan emosional dengan mereka.

Tiga puluh tiga penambang Chile berhasil diselamatkan usai terkubur selama 69 hari di dalam tambang di Copiapo, San Jose.

Seluruh penambang berhasil diangkat dengan selamat dalam operasi penyelamatan selama 22 jam 30 menit itu.

Striker Barcelona David Villa tak ketinggalan untuk memberikan simpatinya. El Guaje menilai bahwa ke-33 penambang itu merupakan pahlawan sejati.

"Apa yang mereka lakukan tidaklah mudah. Mereka menghabiskan waktu di sana, hidup bersama, saling membantu satu sama lain sehingga semua berjalan dengan baik," ujar Villa di situs resmi klub.

"Semua di Barcelona dan persepakbolaan Spanyol bangga dan gembira karena Anda semua tetap kuat dan telah kembali. Saya berharap Anda akan hidup bahagia. Saya berharap pengalaman ini akan membuat Anda semua semakin kuat," lugas mantan pemain Valencia itu.

Villa mengaku bisa memahami seperti apa beratnya hidup dan perasaan para penambang. Ia merupakan anak dari seorang penambang. Masa kecilnya dihabiskan di Tuilla, kawasan di Spanyol utara yang merupakan daerah tambang batu bara.

"Secara umum saya mengikuti berita tentang proses penyelamatan seperti orang lain. Namun ketika Anda pernah hidup di dunia yang sama, maka Anda akan memiliki perasaan lebih sensitif, merasa terlibat dan memori tentang hal itu hidup kembali," tandas top skorer timnas Spanyol itu.

Lebih lanjut Villa berharap agar di waktu-waktu mendatang keselamatan bagi para penambang lebih diperhatikan.

"Saya harap dengan adanya kejadian ini, ke depannya akan ada perbaikan terhadap infrastruktur dan peristiwa seperti ini tak terulang lagi," pungkas dia.

Sumber : http://vibizlife.com/detail/sports/ikatan-emosional-villa-dan-penambang-cile-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar