loading...

Indonesia Terbuka Grand Prix Gold 2010 : Hayom Ke Semifinal

Dionysius Hayom Rumbaka mendapat tugas untuk menjegal pemain asing dalam turnamen Indonesia Terbuka Grand Prix Gold 2010. Pemain Pelatnas Cipayung ini menjadi harapan untuk terciptanya all-Indonesian final jika pada semifinal besok dia mampu menaklukkan pemain Malaysia, Liew Daren, yang lolos setelah mengalahkan pemain Indonesia, Alamsyah Yunus.


Hayom yang ditempatkan sebagai unggulan kelima meraih tiket babak empat besar setelah mengalahkan mantan pemain pelatnas, Tommy Sugiarto. Dalam duel berdurasi 58 menit di Stadion Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (15/10/2010), Hayom menang 21-19, 14-21, 21-13.

Pada babak perempat final sektor tunggal putra ini, Indonesia mendapat tantangan dari dua pemain asing. Selain Liew, ada juga unggulan ketujuh dari China, Du Pengyu. Namun, langkah Du Pengyu sudah terhenti karena dia tak mampu mengalahkan unggulan pertama yang juga masih menjadi pemain tunggal terbaik di Indonesia, Taufik Hidayat.

Pada semifinal, Sabtu (16/10/2010), Taufik akan menghadapi pemain PB Djarum Kudus, Andre Kurniawan Tedjono. Unggulan keenam yang juga pernah menghuni pelatnas ini lolos setelah menang straight set 21-15, 21-15 atas Ary Trisnanto.

Dengan demikian, Indonesia sudah pasti menempatkan satu wakil pada babak final turnamen berhadiah 120.000 dollar AS ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar