loading...

Jorge Lorenzo Perpanjang Kontrak Hingga 2012

Yamaha mengumumkan, mereka mempertahankan Jorge Lorenzo untuk paling kurang dua musim lagi. Pabrikan Jepang memberitahukan berita gembira tersebut setelah mereka mencapai kesepakatan baru dengan sang pebalap asal Spanyol tersebut, Sabtu (2/10/10) pagi.

Sebenarnya, kabar ini tak terlalu mengejutkan. Pasalnya, Lorenzo sendiri selalu mengatakan dirinya ingin terus bersama Yamaha, apalagi setelah Valentino Rossi memutuskan untuk pindah ke Ducati pada musim depan, serta Honda menggaet Dani Pedrosa dan Casey Stoner.

Nah, dengan kesepakatan baru tersebut, berarti Lorenzo membuktikan komitmennya untuk tetap bersama Yamaha paling kurang sampai akhir musim 2012. Dia akan bertandem dengan pebalap Amerika Serikat yang mendapat "promosi" setelah Rossi pasti hengkang, yaitu Ben Spies.

"Pilihan pertama saya selalu tetap di sini dengan Yamaha dan saya sangat senang bahwa ini akhirnya terjadi," ujar Lorenzo, yang sudah pasti menjadi juara dunia MotoGP 2010--karena Dani Pedrosa sudah pasti absen dalam beberapa seri akibat cedera patah tulang selangka karena jatuh saat latihan kemarin.

"Saya merasa senang di sini; saya memiliki orang-orang baik di sekitar, hubungan yang sangat baik dengan Yamaha dan memiliki motor yang hebat. Saya ingin berterima kasih sekali lagi kepada (bos Yamaha racing) Lin Jarvis, yang selalu mendukung saya.

"Sekarang kami fokus memenangkan gelar juara dunia tetapi saya sudah senang dengan musim depan. Saya tahu bahwa Ben dan saya bisa melakukan pekerjaan hebat bagi Yamaha dan saya ingin berterima kasih kepada mereka atas kepercayaannya kepada saya."

Jarvis menambahkan: "Kami sangat senang karena akhirnya mencapai kesepakatan dengan Jorge untuk tetap sebagai pebalap pabrik Yamaha musim 2011 dan 2012. Sejak dia bergabung tiga tahun lalu, dia telah mencapai kemajuan pesat dan tiap tahun dia berubah, mulai dari peringkat empat dan 'best rookie' 2008, peringkat dua 2009, dan sekarang kandidat terkuat juara dunia 2010.

"Kegembiraan saya bertambah lagi karena kesepakatan ini terjadi di sini, di Jepang, karena akan membuat Jorge lebih fokus lagi dalam usahanya pada pekan-pekan mendatang, untuk mengamankan posisinya sebagai pemimpin MotoGP. Masih berusia 23 tahun, saya yakin Jorge memiliki karier yang panjang dan semoga dia bisa meraih banyak gelar juara dunia bersama Yamaha."

Sampai kini, Lorenzo sudah menghabiskan seluruh kariernya di arena MotoGP bersama Yamaha, di mana dia bergabung dengan tim ini pada tahun 2008 setelah memenangi gelar juara dunia kelas 250cc pada dua musim terakhir. Dalam debutnya, dia langsung meraih pole position, tetapi hanya mampu finis keempat pada klasemen akhir, menyusul banyaknya kecelakaan pada tahun pertamanya tersebut.

Pada musim 2009, Lorenzo menjadi rival terberat Rossi dalam perburuan gelar juara dunia, meskipun akhirnya hanya mampu menjadi runner-up. Tetapi musim ini, perjalanan Lorenzo sangat mulus dan hampir pasti menjadi juara dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar