loading...

Koleksi Foto Terbaru Planet Saturnus Bercahaya

Bersinar seperti sebuah planet misterius dari sebuah episode Star Trek, ini sebenarnya aurora Saturnus karena shimmers lampu hijau. Gambar-gambar baru menunjukkan aurora Saturnus selama dua hari dan membantu ilmuwan memahami apa yang mendorong beberapa menunjukkan paling mengesankan tata surya cahaya.Gambar palsu-warna terdiri dari 65 tembakan tunggal yang diambil oleh wahana Cassini pada tanggal 11 November 2008.


This image is composed from 65 single shots taken by the spectrometer on Cassini on 11th November 2008. The green glow around the south pole is an aurora like on Earth

Para ilmuwan berharap mempelajari aurora Saturnus akan memberikan informasi lebih lanjut tentang kami Utara sendiri dan Lampu Selatan. Gambar ini terdiri dari 65 tembakan tunggal yang diambil oleh spektrometer pada Cassini pada tanggal 11 November 2008. Cahaya hijau di sekitar kutub selatan adalah aurora seperti di Bumi
Sebuah video dan gambar adalah bagian dari sebuah studi baru yang, untuk pertama kalinya, ekstrak informasi tentang aurora Saturnus dari seluruh katalog dari gambar yang diambil oleh instrumen spektrometer pemetaan visual dan inframerah (VIMS) kapal Cassini.

Gambar baru, palsu-warna menunjukkan aurora Saturnus bersinar di hijau di sekitar kutub selatan planet selama 20 jam, sekitar dua hari di Saturnus.


This image is composed from 65 single shots taken by the spectrometer on Cassini on 11th November 2008. The green glow around the south pole is an aurora like on Earth

A composite of four single shots which shows how polar lights on planet Saturn
'Studi rinci seperti ini dari aurora Saturnus membantu kita memahami bagaimana mereka dihasilkan di Bumi dan sifat interaksi antara magnetosfer dan daerah paling atas atmosfer Saturnus, "kata Linda Spilker, Cassini ilmuwan proyek, berbasis di NASA's Jet Propulsion Laboratory. Aurora pada Saturnus terjadi dalam proses yang sama dengan lampu bumi utara dan selatan.

Sebuah komposit dari empat tembakan tunggal yang menunjukkan bagaimana kutub lampu pada perubahan planet Saturnus waktu. Partikel-partikel dari angin surya disalurkan oleh medan magnet Saturnus terhadap kutub di planet ini, di mana mereka berinteraksi dengan gas bermuatan listrik di atmosfer atas dan memancarkan cahaya.
Pada Saturnus, namun, fitur auroral juga bisa disebabkan oleh gelombang elektromagnetik yang dihasilkan ketika bulan planet bergerak melalui plasma yang mengisi magnetosfer nya.data Cassini akan dipresentasikan pada konferensi Europlanet hari ini Roma.
 
http://wisbenbae.blogspot.com/2010/10/foto-foto-terbaru-nasa-planet-saturnus.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar