loading...

Pemkab Boyolali Dijatah 189 Formasi CPNS 2010

Pemkab Boyolali akhirnya hanya memperoleh kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010 sebanyak 189 formasi. Sebelumnya, Pemkab Boyolali telah mengajukan sesuai dengan kebutuhan sekitar 1.200 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Boyolali Agus Partono mengatakan dari total formasi yang diperoleh itu, sebanyak 85 formasi diberikan untuk formasi guru, 40 formasi untuk tenaga kesehatan dan sisanya untuk tenaga teknis lainnya. “Formasi guru sebagian besar dibutuhkan adalah guru sekolah dasar (SD),” ujarnya kepada wartawan di Boyolali, Rabu (4/8).

Menurut Agus, dengan adanya kuota yang mencapai 189 formasi itu, dipastikan tidak mampu mencukupi kebutuhan personel yang diperlukan Pemkab Boyolali. Agus menambahkan untuk formasi guru masih mengalami kekurangan yang sangat besar. Pasalnya, tahun ini hanya ada 85 formasi guru. Padahal, saat ini terjadi kekurangan lebih dari 500 formasi guru yang ada.

Agus mengatakan penerimaan CPNS 2010 ini dijadwalkan akan dilaksanakan sekitar bulan Oktober mendatang. Saat ini, jelasnya, masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dan petunjuk pelaksanaan (Juklak) penerimaan CPNS. “Termasuk nantinya apakah dilaksanakan secara mandiri atau mengikuti Pemprov Jateng,” pungkas dia.

Sumber : www.solopos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar