loading...

Sirnas Regional IV Victor Jatim Open 2010, Suryanaga Andalkan Fauzi Adnan

Tuan rumah Jaya Raya Suryanaga Surabaya mengandalkan tenaga Fauzi Adnan untuk merebut gelar juara pada turnamen bulu tangkis Djarum Sirkuit Nasional Regional IV Victor Jatim Open 2010 di Surabaya, 4-9 Oktober 2010.

 
Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Jaya Raya Suryanaga Wijanarko Adimulya di Surabaya, Minggu, mengatakan, Fauzi Adnan yang berstatus unggulan teratas ditargetkan mampu mempertahankan gelar juara di nomor tunggal dewasa putra. "Kalau melihat hasil undian, Fauzi Adnan punya peluang besar merebut juara. Namun dia tetap tidak boleh lengah," katanya usai acara pembekalan pemain Jaya Raya Suryanaga oleh motivator Andrie Wongso.

 Berdasarkan hasil undian yang dirilis panitia Sirnas Jatim, Fauzi Adnan yang mendapat "bye" pada babak awal diperkirakan baru akan bertemu lawan berat mulai babak perempat final.

Pesaing kuat Fauzi Adnan untuk merebut gelar datang dari pebulu tangkis Djarum Kudus, seperti Andreas Adityawarman, Rijanto Subagja dan Bandar Sigit. "Saya optimistis Fauzi bisa melewati hadangan lawan-lawannya," tambah Wijanarko kepada Antara.
    
Selain nomor tunggal putra, pebulu tangkis Jaya Raya Suryanaga diharapkan bisa bersaing dan merebut gelar di kelompok pemula serta remaja.
    
Wijanarko menambahkan, pihaknya sengaja mendatangkan Andrie Wongso menjelang pelaksanaan Sirnas Jatim, untuk memberi motivasi kepada seluruh pemain agar mampu meraih hasil maksimal. "Ini pertama kalinya kami mengundang salah satu motivator kondang. Mudah-mudahan mereka lebih termotivasi untuk meraih prestasi, tidak hanya di level nasional, tapi juga dunia," katanya.
    
Di depan sekitar 100 pebulu tangkis Suryanaga, Andrie Wongso menegaskan semua atlet harus memiliki impian tinggi untuk menjadi juara dan berusaha terus-menerus meraih mimpi tersebut.  "Tidak hanya dengan latihan yang keras dan kedisiplinan, tapi juga harus didukung sikap dan mental juara," ujarnya.

Turnamen Djarum Sirnas Jatim 2010 yang memperebutkan total hadiah Rp190 juta diikuti sekitar 1.600 atlet dari 112 klub dan 16 Pengprov PBSI serta satu negara asing dari Singapura.

Wakil Gubernur yang juga Ketua Umum KONI Jatim Saifullah Yusuf dijadwalkan membuka kejuaraan tersebut di GOR Sudirman Surabaya, Senin (4/10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar