Ujian Tes Masuk CPNS Bantul Di Lima Titik


Pemkab Bantul menyiapkan lima lokasi untuk pelaksanaan ujian tes masuk CPNS Kabupaten Bantul. Untuk meningkatkan pengawasan selama ujian berlangsung, tim independen juga akan diterjunkan untuk melakukan pemantauan.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Sutanto mengatakan, kelima lokasi ujian itu yakni SD Ringinharjo, SMA 17, SMA 2 Bantul, SDN 1 Bantul, dan SMA Muhamadiyah 1 Bantul.

“Tes akan diawasi guru di masing- masing sekolah. Tim pemantau dari independen dari unsur inspektorat diterjunkan untuk melakukan pengawasan di setiap titik,” jelasnya.

Tes tertulis CPNS Bantul tahun ini hanya akan diikuti 2.383 peserta dari total 3.157 pendaftar. Sisa 774 pendaftar tidak menyerahkan berkas lamaran setelah mendaftar secara online, sehingga tidak bisa mengikuti proses selanjutnya.

Sutanto menjelaskan, dari 2.383 peserta, paling banyak adalah pelamar bagian teknis, sebanyak 1.048 pelamar, menyusul bagian kesehatan dan pendidikan yang masing- masing berjumlah 802 dan 528 pelamar.

Jumlah pelamar tahun ini cenderung turun dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 14.000 orang. Menurut dia, hal ini disebabkan ketatnya syarat pendaftaran yang mengharuskan peserta memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,0.

Di samping itu, lanjut dia, jumlah formasi CPNS Pemkab Bantul juga jauh di bawah angka yang diusulkan. Dari 1.316 yang diajukan, pemerintah pusat hanya menyetujui 192 formasi saja. Formasi CPNS yang dibuka di Bantul itu berturut- turut adalah 41 Tenaga Teknis, 61 Tenaga Kesehatan, dan 90 Tenaga Pendidik

“Tahun lalu, IPK dibawah 3,0 masih diterima, sedangkan posisi yang ditawarkan 400 posisi lebih. Meski banyak yang daftar jumlahnya masih banyak tahun lalu sampai 14.000 orang,” jelasnya

sumber : http://www.harianjogja.com/beritas/detailberita/HarjoBerita/19696/ujian-tes-masuk-cpns-bantul-di-lima-titik-view.html


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...