Jelang First Leg Semifinal AFF Cup 2010 Filipina vs Indonesia : " El Loco " Bakal Dijaga Ketat


Jelang duel semifinal pertama Piala AFF antara Indonesia dan Filipina, nama Christian "El Loco" Gonzales disebut-sebut sebagai penebar teror utama di lini belakang Filipina. Karena itu, timnas Filipina akan menginstruksikan para beknya untuk mengepung semua gerak-gerik "El Loco" di lapangan.


Menurut mantan Presiden Federasi Sepak Bola Filipina, Johnny Romualdez, "El Loco" adalah esensi utama dari semua serangan "Garuda". Dia mungkin tak banyak bergerak lincah seperti Irfan Bachdim, tetapi Gonzales dapat "membunuh" musuhnya dengan satu peluang saja.

"Orang yang paling patut diwaspadai adalah Gonzales. Dia memiliki postur yang ideal dan punya pengalaman yang luar biasa. Gonzales tidak suka lama-lama menahan bola. Tapi, dia merupakan target man dari umpan-umpan lambung. Dia sangat tangguh saat berduel bola-bola atas," ujar Romualdez.

"Merujuk pada info yang saya dapat, Gonzales merupakan bomber legendaris Liga Indonesia. Dia memiliki talenta komplet saat menembak, menyundul, mengambil posisi, dan memberikan umpan. Dia juga memiliki visi dan misi yang luar biasa. Secara fisik, dia juga sangat kuat," lanjutnya.

Melihat statistik gol Gonzales yang sangat impresif, di mana ia sukses meraih empat kali gelar top skor Indonesia Super League, Romualdez menuntut para bek Filipina untuk tak sekali pun lengah menjaga bomber Persib Bandung tersebut.

"Saya percaya dua bek tengah kami, Aly Borromeo dan Rob Gier, juga tak kalah tangguh, baik saat berduel di udara maupun saat menghalau umpan-umpan datar. Mereka siap mematikan pergerakan 'El Loco'," tuntasnya.

Kedua tim bakal bentrok pada 16 dan 19 Desember mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (bola.kompas.com)


This entry was posted in ,,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...