loading...

Hajar Bologna 3 - 0, Milan Mantapkan Tahta

AC Milan makin melenggang di puncak klasemen Liga Serie-A Italia. Pada pertandingan di kandang Bologna, Minggu (12/12/2010), Zlatan Ibrahimovic dkk menghajar tuan rumah 3-0.


Penyerang AC Milan, Robinho (kiri), merayakan golnya ke gawang Bologna bersama rekannya, Zlatan Ibrahimovic. Milan akhirnya menang 3-0. 
 
Kevin-Prince Boateng, Robinho, dan Zlatan Ibrahimovic menjadi hantu buat Bologna. Berkat gol ketiga pemain itu pula, Milan memetik kemenangan signifikan. Di puncak klasemen, "I Rossoneri" kini mengantongi nilai 36, unggul 6 poin atas saingan terdekat, Napoli.

Milan tampil penuh semangat dan kepercayaan diri yang kuat. Meski diteror pendukung Bologna, mereka tak terpengaruh dan mampu mendominasi permainan.

Pertandingan baru berlangsung 9 menit, Kevin-Prince Boateng sudah memaksa kiper Bologna, Emiliano Viviano, memungut bola di gawangnya. Boateng mencetak gol dengan kaki kanannya, memotong umpan silang Zlatan Ibrahimovic.

Bologna memang kemudian mencoba memberikan perlawanan dan mengejar ketinggalan. Tapi, itu tak terlalu merepotkan Milan. Sebaliknya, Milan terus mendominasi.

Pada menit ke-35, giliran Robinho mencetak gol. Kini, Boateng-lah yang memberi assist. Umpan terobosannya dengan cepat diburu Robinho. Dengan keterampilan dan akurasinya, Robinho tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Bologna.

Di babak kedua, keadaan tak berubah. Milan tetap saja dominan dan lebih banyak melancarkan teror ke gawang Bologna. Serbuan gencar Milan itu kembali mendatangkan hasil. Pada menit ke-60, Ibrahimovic melengkapi kemenangan Milan menjadi 3-0, setelah memanfaatkan umpan terobosan Andrea Pirlo.

Bologna tak mau malu di kandang sendiri dan mencoba menyerang balik. Namun, mereka tak cukup kualitas untuk membongkar pertahanan Milan dan akhirnya harus menerima kekalahan 0-3 dari Milan.

Susunan Pemain

Bologna: 1-Emiliano Viviano, 6-Miguel Britos, 18-Vangelis Moras, 3-Archimede Morleo, 16-Andrea Esposito, 26-Gaby Mudingayi, 7-Francesco Della Rocca (69-Riccardo Meggiorini 45), 32-Federico Casarini, 9-Marco Di Vaio, 10-Gaston Ramirez, 24-Antonio Busce (12-Albin Ekdal 45)

AC Milan: 32-Christian Abbiati, 25-Daniele Bonera, 13-Alessandro Nesta, 19-Gianluca Zambrotta (77-Luca Antonini 57), 20-Ignazio Abate, 23-Massimo Ambrosini, 27-Kevin-Prince Boateng, 21-Andrea Pirlo, 8-Gennaro Gattuso (14-Rodney Strasser 53), 70-Robinho, 11-Zlatan Ibrahimovic

sumber : http://bola.kompas.com/read/2010/12/12/20123085/Hajar.Bologna..Milan.Makin.Melenggang-5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar